Pemilihan Bupati Empatlawang

Kapolda Sumsel: Pelempar Gelas di Acara Deklarasi Damai Pilkada Empatlawang Sudah Diamankan

Zulkaranian meminta kepada seluruh pasangan calon dan tim pendukung yang ada di wilayah Sumsel, untuk tetap menjaga pilkada yang damai.

Kapolda Sumsel: Pelempar Gelas di Acara Deklarasi Damai Pilkada Empatlawang Sudah Diamankan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait ricuhnya deklarasi pilkada damai di Kabupaten Empatlawang, sangat disayangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. 

"Satu tersangka berinisial T yang melempar sudah diamankan Polres Empatlawang. Kini tersangka masih menjalani pemeriksaan petugas dan dijerat pasal 351 KUHP yakni penganiayaan berat," ujar Zulkarnain, Senin (19/2/2018).

Ditegaskan Zulkarnain, seharusnya pihak KPU tidak memberikan orasi kepada tim pendukung pasangan calon. Namun pihak KPU tetap memberikan orasi sehingga menimbulkan kericuhan.

Deklarasi damai calon bupati dan wakil bupati 2018 Kabupaten Empatlawang diwarnai aksi angkat kursi,Minggu (18/2/2018)
Deklarasi damai calon bupati dan wakil bupati 2018 Kabupaten Empatlawang diwarnai aksi angkat kursi, Minggu (18/2/2018) (SRIPOKU.COM/AWIJAYA)

"Tidak ada lemparan kursi, itu hanya lemparan gelas satu kali dan langsung tepat mengenai kepalanya Joncik. Barang buktinya sudah diamankan petugas dan kasus ini tetap ditindak lanjuti," ujarnya.

Harapan kedepannya, Zulkarnain meminta kepada seluruh pasangan calon dan tim pendukung yang ada di wilayah Sumsel, untuk tetap menjaga pilkada yang damai.

"Mestinya tim pasangan calon jangan sampai menjelek-jelekan orang, dan jangan sampai menyinggung orang. Karena itu bisa menimbulkan adanya kekerasan. Jadi kejadian di Empatlawang sangat disayangkan," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help