Pemilihan Bupati Muaraenim

Deklarasi Pilkada Damai, Kabupaten Muaraenim Hendaknya Jadi Contoh di Provinsi Sumsel

"bagi yang kalah jangan berkecil hati, dan yang menang jangan berbangga diri karena itu adalah amanah dan merupakan ujian," ungkap Rohani.

Deklarasi Pilkada Damai, Kabupaten Muaraenim Hendaknya Jadi Contoh di Provinsi Sumsel
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Empat Paslon Bupati dan Wabup Muaraenim melakukan rangkaian kegiatan Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2018 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Minggu (18/2). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - KPU Muaraenim Gelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Empat Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim di Lapangan Merdeka Muaraenim, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi ini dihadiri langsung Ketua KPU Muaraenim Rohani SH, Bupati Muaraenim diwakili Sekda Hasanudin, Keempat Paslon dan timsesnya, dan ratusan pendukungnya dari Parpol dan Perseorangan serta para tamu undangan.

Ketua KPU Muaraenim Rohani, mengatakan hari ini sebagai tonggak sejarah bahwa Kabupaten Muaraenim yang mempunyai mata pilih sekitar 500.000 jiwa akan memilih calon pemimpin Kabupaten Muaraenim 2018-2023.

Menurut Rohani, semua pasangan calon ini adalah pilihan masyarakat dan merupakan yang terbaik.

"bagi yang kalah jangan berkecil,  hati itu mungkin kemenangan yang tertunda, begitupun yang menang jangan berbangga diri karena itu adalah amanah yang merupakan ujian," ungkap Rohani.

Penandatanganan deklarasi damai ini lanjut Rohani, janganlah seremonial belaka, tetapi benar-benar dicamkan dalam hati masing-masing Paslon, Timses dan pendukungnya, untuk sama-sama menjaga kedamaian dan keamanan bersama sehingga Kabupaten Muaraenim tetap kondusif.

Tahun 2018 ini, kata Rohani, adalah pemilihan Kepala Daerah serentak gelombang ketiga di Indonesia. Yang pertama pada tahun 2015, 2017 dan 2018.

Dalam Pilkada serentak ini, mudah-mudahan Kabupaten Muaraenim sukses dengan jumlah partisipasi yang paling tinggi dengan target 85 persen.

Bupati Muaraenim diwakili Sekda Muaraenim Hasanudin,  berharap semua petugas keamanan dapat melaksanakan tugas masing-masing dalam mengamankan proses Pilkada di Muaraenim terutama kepada empat motor Paslon yang akan bertarung dan berkampanye.

Menurut Hasanudin semuanya harus tetap menjaga martabat kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45, Demokratis dan Mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, tanpa Hoax, Politis SARA dan Politik Uang, serta tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Empat Paslon saat ini kata Hasanudin adalah yang terbaik, karena mewakili masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Untuk itu empat Paslon harus legowo dan lapangan dada karena dalam bertarung pasti ada menang dan kalah, untuk mereka harus siap menang dan juga harus siap menerima kekalahan.

Dan ia berharap, hendaknya Pilkada Muaraenim menjadi contoh Pilkada Indonesia tertuma Sumsel, yang aman, nyaman dan kondusif.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved