Pemilihan Bupati Empatlawang

Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Empatlawang Diwarnai Pelemparan Kursi

Sementara dibawah panggung, kursi yang sebelumnya tempat duduk tim pemenagan sempat terlempar keatas.

Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Empatlawang Diwarnai Pelemparan Kursi
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Deklarasi kampanye damai calon bupati dan wakil bupati 2018 Kabupaten Empatlawang diwarnai aksi lempar kursi,Minggu (18/2/2018) 

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Deklarasi kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati Empatlawang  2018, diselenggarakan oleh KPU Empatlawang di pulau emas Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang diwarnai aksi lempar kursi oleh tim pendukung pasangan calon, Minggu (18/2/2018) sekira pukul 16.00

Deklarasi kampanye damai saat itu dihadiri pasangan, Eduar Kohar, sementara Davit  Aljufri berhalangan hadir,  dan tim pendukung, pasangan  H. Joncik Muhamad -  Yulius Maulana,  dan tim pendukung.

Komisioner KPU Empatlawang,  Ketua Panwaslu, Kapolres Empatlawang, AKBP Agus Setyawan, dan mewakili Danramil Tebingtinggi,

Pantauaan Sripoku.com di lokasi deklarasi yang saat itu sempat berlangsung lancar, dari awal sambutan ketua KPU Empatlawang Mobius Alhazan dan ketua Panwaslu Rudiyanto. 

Hingga penandatanganan kampanye damai oleh pasangan calon masing- masing dilaksanakan.

Namun saat pasangan calon diberi kesempatan lima menit menyampaikan orasi mulai terdengar saling teriaki antar tim.

Kesempatan pertama pasangan calon dari H Davit Aljufri -  H.  Eduar Kohar menyampaikan orasi yang saat itu hanya disampaikan oleh Eduar karena Davit tidak hadir, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran pasangannya saat deklarasi kampanye damai,  orasi pasangan ini berlangsung sampai selesai.

Ketika tim pasangan calon bupati dan wakil bupati, H. Joncik Muhamad- Yulius Maulana diberi kesempatan oleh pemandu acara,  di pertengahan pidato, tim lain menyoraki dan meneriaki pasangan Joncik - Yulius dari bawah panggung.

Pidato tetap dilanjutkan oleh pasangan Joncik - Yulius,  namun teriakan perkataan dari beberapa orang tim pasangan Davit - Eduar nampak tidak mereda.

Tidak hanya itu juga terjadi sampai melempar sesuatu benda kearah pasangan calon Joncik - Yulius yang saat itu sedang berpidato.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help