Sembilan Orang Komplotan Pencuri Disergap Polisi Saat Memetik Buah Sawit

Petugas dengan kekuatan penuh dibantu keamanan kebun, langsung melakukan penyergapan dan mengamankan ke sembilan pelaku.

Sembilan Orang Komplotan Pencuri Disergap Polisi Saat Memetik Buah Sawit
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sembilan orang komplotan tersangka pencuri buah sawit saat diamankan di Polsek Rambang Lubai Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Diduga melakukan pencurian buah sawit Plasma milik H Virgo HB (65) warga Palembang, sembilan pelaku diamankan bersama barang buktinya di areal perkebunan sawit milik plasma afdeling BB blok 236 dan 237, di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupatane Muaraenim, Kamis (15/2) sekitar pukul 16.00.

Adapun sembilan pelaku tersebut yaitu Davit Astra (41) warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Almi (29), Rudiyanto (32), Alham Alatas (27), Wawansyah (48), Doni (29) dan Pajar Irawan (25) kesemuanya warga Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim.

Lalu Pisi (19) dan Darwis (37) keduanya warga Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangann Jumat (16/2/2018), kejadian tersebut bermula ketika petugas Polsek Rambang Lubai, mendapat telepon dari korban H Virgo, bahwa di areal kebun miliknya di satroni komplotan maling.

Atas informasi tersebut anggota Reskrim Polsek Rambang Lubai, langsung berangkat menuju ke lokasi pencurian tepatnya di blok 236 dan blok 237 Afdiling BB Desa Karang Agung, dan melihat ada sembilan orang laki laki yang sedang mengambil buah sawit dari batang.

Melihat hal tersebut petugas dengan kekuatan penuh dibantu oleh keamanan kebun, langsung melakukan penyergapan dan mengamankan serta memeriksa ke sembilan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan berhasil ditemukan dari dalam tas salah seorang pelaku Davit Astra sebuah senjata tajam jenis pisau dan juga dipinggang pelaku Almi ditemukan senjata tajam jenis pisau.

Selain itu, petugas juga menemukan satu unit mobil carry pick up BG 9242 Y, empat unit sepeda motor, 182 tandan buah sawit, dua buah dodos sawit dan tiga buah egrek sawit.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Agus Arsyad, saat ini, ke sembilan tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Rambang Lubai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help