Narkoba Ciptakan Generasi Hilang, Waspadalah dengan "Proxy War"

Wahyu mengatakan, maraknya penyalahgunaan narkoba salah satunya untuk menciptakan lost generation dengan artian generasi yang hilang.

Narkoba Ciptakan Generasi Hilang, Waspadalah dengan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono, didampingi Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol A Akbar, ketika melakukan pemusnahan barang bukti 4,5 kg sabu dan 1400 ekstasi, dihalaman Polresta Palembang, Rabu (14/2). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 4,5 kg sabu dan 1380 butir ekstasi dimusnahkan oleh jajaran Polresta Palembang, dengan mengunakan blander, Rabu (14/2), sekitar pukul 15.00.

Diketahui barang bukti narkoba ini merupakan hasil sitaan jajaran Satresnarkoba Polresta Palembang dalam satu bulan terakhir.

Guna pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kian gencar dilakukan. Disi lain, pemusnahan ini hasil tangkapan yang kian banyak membuktikan negara ini sebagai surga bagi
pelaku narkoba.

Terkini, kurun seminggu yang lalu aparat TNI AL mengamankan bubuk sabu seberat 1 ton.

"Sabu termasuk jenis narkoba yang seksi karena efeknya yang sangat luat biasa. Sabu ini terindikasi dibuat di Cina Daratan yang penyebarannya salah satunta dilakukan melalui wilayah perairan karena terbilang yang paling aman termasuk ke wilayah Indonesia melalui jalur tikus," ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Narkoba Kompol Ahmad Akbar, saat geler pemusnahan barang bukti di Polresta Palembang, Rabu, (14/2).

Wahyu mengatakan, maraknya penyalahgunaan narkoba salah satunya untuk menciptakan lost generation dengan artian generasi yang hilang, pada suatu bangsa.

"Sekarang ini perang tidak lagi bersifat pengerahan alutsista dan fisik. Melainkan dengan proxy war yang bertujuan menghancurkan negara," kata Wahyu sambil menyebut pemusnahan BB narkoba ini sebagai bagian dari menciptakan Zero Free Drugs ASEAN.

Turut hadir dalam acara pemusnahan Barang Bukti Narkoba ini, digelar di depan halaman kantor Polresta Palembang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aktivis Narkoba, Kejari, Pemerintah kota, Dandim,  Dadenpom, Danlanud, BNNP, BPOM dan Para Kapolsek di lingkup wilayah Polresta Palembang.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help