Masyarakat Kota Prabumulih Penerima Dana PKH Antri di Mesin ATM

Ratusan masyarakat kota Prabumulih penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) sejak kemarin ramai mendatangi Mesin ATM.

Masyarakat Kota Prabumulih Penerima Dana PKH Antri di Mesin ATM
TRIBUN SUMSEL.COM/EDISON
Warga penerima PKH yang antri di ATM salah satu bank di Prabumulih untuk mencairkan dana bantuan pemerintah tersebut. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Ratusan masyarakat kota Prabumulih penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) sejak kemarin ramai mendatangi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di bank-bank di kota nanas.

Pantauan wartawan, ratusan warga yang antri  ada yang menggendong anak, bersama suami dan bersama orang tua datang ke ATM-ATM untuk mencairkan dana PKH yang masuk melalui rekening para penerima.

Para penerima yang ada diantaranya tidak mengetahui cara mengambil uang terpaksa meminta bantuan petugas bank untuk mengambil uang yang dibagikan melalui anjungan tunai mandiri tersebut.

"Kami bersyukur dana PKH sudah cair dan ini pertama dicairkan menggunakan ATM, saya tidak bisa jadi mengajak anak dan kerabat saya," ungkap Murni, satu diantara penerima dana PKH dari pemerintah ketika dibincangi wartawan.

Menurut Murni, dengan dicairkan melalui ATM memang sedikit ada kemudahan dimana pihaknya tidak perlu lagi repot melakukan antri dalam pembagian, namun sedikit kesulitan lantaran mencairkan tidak begitu paham melalui mesin tersebut.

"Alhamdulillah dapat bisa dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari," katanya.

Hal yang sama disampaikan Eli, warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Menurut Eli, dirinya dibantu suami mengambil uang ke ATM dengan terlebih dahulu meminta ajar dengan petugas security bank.

"Dana katanya Rp 500 ribu, jadi saya tarik Rp 450 ribu dan sisanya dibiarkan di dalam tabungan," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinsos (Dinas Sosial) Kota Prabumulih, H Yacub BN membenarkan sejak beberapa hari lalu sudah dilakukan pencairan dana PKH.

"Untuk tahun ini, pencairan PKH langsung di transfer ke rekening masing-masing penerima," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: wartawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help