Pilkada Serentak 2018

Kapolres Musirawas Tegaskan Anggota Jangan Berpolitik Praktis. Harus Netral dan Berimbang

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro menekankan, bagi anggota yang terlibat dalam pengamanan pilkada

Kapolres Musirawas Tegaskan Anggota Jangan Berpolitik Praktis. Harus Netral dan Berimbang
SRIPO/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro menyematkan tanda kepada anggota pengamanan pilkada Gubernur Sumsel 2018, saat apel gelar pasukan Operasi Mantab Praja Musi Tahun 2018, dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018, di Taman Beregam Kecamatan Muarabeliti, Kamis (15/2/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro menekankan, bagi anggota yang terlibat dalam pengamanan pilkada Gubernur Sumsel 2018, agar jangan melakukan kegiatan politik praktis yang justru dapat memunculkan berbagai kerawanan.

Anggota juga harus tetap netral atau tidak memihak pada kelompok dan golongan mana pun.

Demikian antara lain ditekankan oleh kapolres saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Musi Tahun 2018, dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018, di Taman Beregam Kecamatan Muarabeliti, Kamis (15/2/2018).

Selain menekankan agar anggota jangan terlibat dalam politik praktik dan harus menjaga netralitas, kapolres juga menekankan agar jangan melakukan pelanggaran ataupun perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri, kesatuan dan institusi.

Kemudian jaga kekompakan antara sesama aparat, baik Polri, TNI dan satuan pengamanan lainnya.

Jangan sampai kehadiran anggota ditengah masyarakat merupakan bagian dari masalah atau justru menjadi pemicu munculnya permasalahan.

"Setiap anggota harus mampu memposisikan diri sebagai aparat yang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," tegas AKBP Bayu Dewantoro.

Dilanjutkan, anggota juga jangan ragu dalam melaksanakan tugas. Kedepankan tugas preventif dan junjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

"Bersikaplah dengan santun kepada masyarakat. Sehingga apa yang kita lakukan mendapat legitimasi dari masyarakat.

Lakukan tindakan tegas namun tetap terukur apabila diperlukan guna melindungi jiwa dan harta benda masyarakat serta kepentingan umum lainnya," katanya.

Kepada masyarakat Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara, ia juga mengajak untuk bersama-sama ikut mensukseskan event besar pemilukada.

Masyarakat hendaknya dapat menciptakan kondisi yang baik dan kondusif bagi terselenggaranya proses demokrasi dan bersikap dewasa dalam kehidupan berpolitik serta memandang suatu perbedaan pendapat sebagai suatu dinamika demokrasi.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help