Imlek 2018

Imlek 2018, Ini Daftar Pantangan dan Larangan dalam Tradisi Menyambut Tahun Baru China

Ada banyak sekali larangan dan pantangan dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Percaya tau tidak dengan pantangan ini kembali kepada masing-masing.

Imlek 2018, Ini Daftar Pantangan dan Larangan dalam Tradisi Menyambut Tahun Baru China
Kolase Sriwijaya Post/Welly Hadinata/Rahmaliyah

SRIPOKU.COM -- Masyarakat etnis Tionghoa menganggap hari pertama Tahun Baru Imlek menjadi awal mulanya nasib dan keberuntungan pada tahun yang bersangkutan.

Sehingga banyak sekali larangan dan pantangan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Percaya tau tidak dengan pantangan ini kembali kepada masing-masing individu.

Hal ini karena semua pantangan dan larangan ini semata-mata dianggap sebagai bagian dari tradisi agar keberuntungan pada sepanjang tahun baru ini menjadi lebih baik dan terhindar dari nasib-nasib buruk.

Tentunya,seiring dengan perkembangan jaman dan Teknologi, beberapa pantangan maupun larangan sudah ada yang mulai ditinggalkan.

Beberapa pantangan dan larangan terhadap kegiatan yang disebut seperti dibawah ini hanya merupakan referensi dan pengetahuan tentang tradisi pantangan yang pernah ada, dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Berikut daftar pantangan maupun larangan dalam menyambut Imlek seperti dilansir dari Dinaviriya.com :

1. Dalam ucapan, kata-kata seperti Mati, Miskin, Hilang, Rusak, Sakit, Mati, Hantu, Habis, Kalah dan kata-kata lainnya yang tidak baik atau yang mengandung arti negati juga boleh diucapkan.

===

2. Saat membawa gelas, mangkuk dan piring harus lebih berhati-hati untuk menghindari jatuhnya gelas, mangkuk dan piring tersebut sehingga pecah.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help