SriwijayaPost/

300 Siswa dari 12 Sekolah Pilihan Ikuti Pelatihan Ilmu Akuntansi

Sebanyak 300 peserta pilihan dari 12 sekolah turut serta dalam pelatihan Ilmu Akuntansi oleh PPA bekerjasama dengan Universitas PGRI.

300 Siswa dari 12 Sekolah Pilihan Ikuti Pelatihan Ilmu Akuntansi
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para siswa yang datang dari beberapa SMA/SMK/MA di Palembang saat mengikuti pembukaan pelatihan Akuntansi di Aula Sains Center, Kamis (15/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Pentingnya ilmu akuntansi untuk kehidupan pribadi maupun karier di masa yang akan datang, membuat ilmu ini sudah dipelajari sejak bangku sekolah.

Apalagi akuntansi tersebut juga tidak hanya digunakan untuk keperluan bisnis, melainkan juga dapat dijadikan sebagai dasar perhitungan yang efektif bagi siswa maupun mahasiswa.

Atas dasar itulah perlu pemahaman dasar yang dibimbing oleh ahli profesional untuk mempelajari ilmu Akuntansi ini.

Kegiatan yang dilaksanakan Pusat Pelatihan Akuntasi (PPA) Program pengembangan usaha produk intelektual kampus (PPUPIK) ini merupakan kerjasama UPGRI Palembang dengan Kemenristek Dikti.

Sebanyak 300 peserta pilihan dari 12 sekolah turut serta dalam pelatihan ini.

Wakil Rektor 1, Dr. Helmi Idris MS mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian dan didanai Kemenristek Dikti.

"Tahun ini ada 49 kegiatan penelitian dan pengbdian, salah satunya akuntansi ini. Kali ini fokus pelatihan kita kepada siswa SMA sederajat yang tengah mempelajari ilmu Akuntansi," ujarnya dalam pembukaan pelatihan Akuntansi di Aula Sains Center, Kamis (15/2/2018).

Ia menambahkan, pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendalami akuntansi dengan 16 kali pertmuan atau sekitar 4 bulan.

"Materi yang diperkenalkn itu adalah ilmu akuntansi secara umum, dimana untuk tenaga pengajarnya kita datangkan praktisi," ungkapnya.

Ketua (PPA) Program pengembangan usaha produk intelektual kampus, Zahrudin Hodsay, MPd menambahkan untuk peserta kali ini diluar target, yakni ada sekitar 300 siswa yang masing-masing mendapat jadwal secara bergantian.

"Selain menerima teori di kelas, mereka juga akan praktik di Lab Tax Center, Bank mini, komputer dan fasilitas lainnya yang mendukung. Tentu saja sertifikat yang didapat nanti akan berguna bagi mereka karena sudh memiliki ilmu dasae Akuntansi," terangnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help