Pilkada Serentak 2018

Panwas OKU Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilkada

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Ogan Komering Ulu menyeru seluruh lapisan mas

Panwas OKU Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilkada
SRIPO/ Leni Juwita
Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM saat membacakan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA untuk pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang berintegritas. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA---Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Ogan Komering Ulu menyeru seluruh lapisan masyarakat menolak politik uang dan melawan politisasi SARA (Suku Agama, Ras Antaragolongan) pada Pilkada.  

Deklarasi  Tolak dan Lawan politisasi SARA pada Pilkada ini dipusatkan di Taman Kota Baturaja Rabu (14/02/2018) dibacakan oleh Wakil Bupati OKU Drs  Johan Anuar SH MM, diikuti Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari,  Kasdim OKU Mayor Arm Aris Chaeruddin, Kajari OKU diwakili Kasi Intel Didi Agung Nugroho SH, Ketua Panwaslu OKU Anggi Yumarta MM, Ketua KPUD OKU Naning Wijaya SP, Rektor Universitas Baturaja Bambang Sulistyo MPD.

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk pemilihan Kepada Daerah Tahun 2018 yang berintegritas berisikan 5 point.

Pertama, Mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikoka dan Wakil Walikota dari peraktik politik uang dan SARA.

Karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Kedua tidak menggunakan uang dan SARA sebagai sarana meraih simpati pemilih karena menciderai integritas dan kedaulatan rakyat.

Ketiga mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA, Keempat mendukung kerja-kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan SARA yang dilakukan oleh lembaga pengawas Pemilu.

Kelima Tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun juga yang dapat menganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA.

Dikesempatan itu Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM mengatakan Panwas agar bekerja maksimal mengawasi proses pemilihan .  

Kemudian penyelenggara Pemilu harus memastikan semua penduduk  yang sudah dewasa poltik agar menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.

“Tolong disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memanfaatkan hak pilihnya,” imbuh  wakil Bupati seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat OKU  mewujudkan Pilkada Aman, damai, berkualitas dan bermartabat. .

Penulis: Leni Juwita
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help