Asian Games 2018

Deputi Kemenpar Buka SBMPTP, Food Truck Mahasiswa Poltekpar Akan Beroperasi di Asian Games

ementerian Pariwisata (Kemenpar) RI melakukan Pre-Launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Pariwisa

Deputi Kemenpar Buka SBMPTP, Food Truck Mahasiswa Poltekpar Akan Beroperasi di Asian Games
SRIPO/RANGGA
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Saat Menghadiri SBMPTP di kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Rabu (14/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI melakukan Pre-Launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata atau SBMPTP di kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Rabu (14/2/2018).

Pembukaan dihadiir oleh Plt Deputi bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar RI, Ahman Sya didampingi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, menjadi penanda dimulainya penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui online www.sbmptp.kemenpar.go. id pada hari ini.

“Pendidikan pariwisata merupakan bagian penting dalam pembangunan kepariwisataan di Indonesia, di mana keberhasilan sektor ini mampu melahirkan generasi-generasi yang kompeten di bidang pariwisata.

Keterbatasan SDM pariwisata di Indonesia menjadi masalah yang dihadapi bersama oleh berbagai daerah di Indonesia.

Kekurangan SDM Pariwisata ini diatasi lewat perguruan tinggi pariwisata di bawah Kemenpar,” kata Ahman Sya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pemerintahan daerah mendukung penuh pembangunan SDM bidang kepariwisataan.

Alex yang pernah menjabat Kepala Pariwisata Kota Palembang ini tahu betul, pembangunan pariwisata tidak hanya terbatas di infrastruktur.

“Sejak awal pemerintah provinsi mendukung penuh. Kita hibahkan lahan, bantu proses dari awal sampai berdiri, dan segala bentuk perhatian pemerintah daerah tercurahkan untuk Poltekpar Palembang,” ungkapnya.

Ketua SBMPTP yang juga Ketua STP Nusadua Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantara menjelaskan, jalur SBMPTP ini dilaksanakan oleh enam perguruan tinggi pariwisata di bawah Kemenpar RI. Yakni STP Bandung/Enhaii, STP Nusadua Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok.

“Peserta bisa memilih enam kampus yang berbeda-beda dari lokasi asalnya. Ujiannya pun tak perlu harus mendatangi kampus tersebut. Seperti peserta berdomisili di Bali bisa memilih jurusan atau program studi yang ada di Poltekpar Palembang atau STP Bandung/Enhaii. Begitu juga sebaliknya,” ujar Byomantara

Food Truck
Food Truck (SRIPO/RANGGA)
Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help