Bank BTN Bidik Peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk Kredit Kepemilikan Rumah

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) membidik pasar pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan di Palembang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) membidik pasar pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan di Palembang.

Consumer Loan Head BTN Kantor Cabang (KC) Palembang, mengatakan bahwa program KPR bagi pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai upaya membantu kepemilikan rumah bagi pengguna kartu BPJS dan pula sebagai sinergi BUMN.

" Kita tawarkan KPR bank BTN untuk pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah upaya membantu masyarakat memiliki perumahan dan juga sebagai sinergi BUMN antara bank BTN dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya kepada Sripo Rabu petang (14/02)

Sabki pun menambahkan jika program ini memberika kemudahan pendanaan KPR untuk pengguna kartu BPJS minimal satu tahun aktif.

KPR yang ditawarkan adalah untuk rumah dengan harga maksimal Rp 500 juta untuk semua developer perumahan yang ada di Kota Palembang dengan suku bunga 7,25%.

"Debitu KPR BTN pengguna BPJS Ketenagakerjaan dapat memilih perumahan dari developer perumahan mana saja di Kota Palembang dengan harga maksimal Rp 500 juta dan kita berikan suku bunga kredit sebesar 7,25%," tambahnya.

Respon masyarakat terhadap program ini pun baik sejak diluncurkan pada tahun 2017. Pada awal 2018 permintaan KPR lewat program ini meningkat 100%.

Debitur KPR BTN pun mendapat keringanan cicilan kredit per bulan mulai dari Rp 1 juta hingga 1,5 juta. Selain itu dengan gaji minimal Rp 3 juta calon debitur pengguna kartu BPJS telah dapat mengajukan pendanaan KPR bank BTN.

Dari 1200 unit perumahan yang ditawarkan ada 800 an unit yang diajukan menggunakan KPR BTN BPJS Ketenagakerjaan

Dan 473 unit KPR komersil BPJS Ketenagakerjaan berasal dari debitur yang memilih developer di daerah Talang Kelapa, Banyuasin.

"Dari Developer perumahan Talang Kelapa banyak karena dekat dengan daerah industri dan kawasan Tanjung Api-api," ujar Sabki.

Proses pengajuan syarat KPR untuk pengguna BPJS Ketenagakerjaan pun cukup mudah. Calon debitur hanya perlu mengisi tiga buah formulir yang disediakan oleh bank BTN dan developer perumahan serta melampirkan surat rekomendasi dari atasan tempat bekerja.

Bank BTN pun dapat memproses surat penjanjian dalam waktu satu minggu.

Debitur pun tak perlu khawatir apabila pindah bekerja atau telah habis masa kontrak di satu perusahaan karena kartu BPJS akan tetap aktif meskipun tidak bekerja di yang dicantumkan pada saat pengajuan KPR bank BTN.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help