Pemilihan Bupati Empatlawang

Undian Nomor Urut Pemilihan Bupati Empatlawang, Joncik-Yulis Nomor 2, Davit -Eduar Nomor 1

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Empatlawang, periode 2018- 2023, H. Joncik Muhamad- Y

Undian Nomor Urut Pemilihan Bupati Empatlawang, Joncik-Yulis Nomor 2, Davit -Eduar Nomor 1
Sripoku.com/AWijaya
Pasangan calon Joncik dan Davit sempat bersalaman dan berpelukan diatas panggung, Selasa (13/2/2018). 

SRIPOKU. COM,  EMPATLAWANG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Empatlawang, periode 2018- 2023,   H. Joncik Muhamad- Yulius Maulana resmi telah memiliki nomor urut 2 (Dua),  dan rivalnya pasangan H Davit Hardiyanto- H Eduar Kohar dengan nomor urut  1 (satu).

Nomor urut ini setelah pengundian dilaksanakan di gedung serba guna pemkab Empatlawang,  yang telah dilaksanakan oleh KPUD Empatlawang sebagai penyelenggara.

Sebelum pengundian nomor urut  terlebih dahulu pembacaan tata tertib yang disampaikan oleh komisioner KPU,  setelah melewati tahapan pengundi pertama,  pasangan Joncik- Yulius diberi kesempatan yang pertama mengambil nomor urut sedang Davit- Eduar kesempatan kedua, hasilnya pasangan Joncik -  Yulius mengambil undian dengan nomor urut 2,  dan Davit -  Eduar nomor urut 1.

Pada kesempatan ini antara calon bupati, Joncik dengan  Davit walaupun rival lama namun keduanya menunjukan keakraban sempat bersalaman dan berpelukan diatas panggung,  bahkan di bawah panggung keduanyapun dua kali bersalaman.

Pasangan calon Davit- Eduar dengan sebutan HDA - HEK dengan jargon Lebih damai,  memilih tidak banyak menyampaikan orasi di berikan kesempatan oleh KPU Empatlawang,  disampaikan Davit ia mengatakan kepada pendukung yang ia cintai nomor urut satu, satu. sedangkan Eduar berharap agar KPU,  Panwaslu, PPK, PPS, agar bersikap netral selama tahapan pilkada.

"kami nie kawan galo, HDA, Noto, Joncik apolagi, " katanya.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati,  Joncik - Yulius, dengan jargon Empatlawang lebih baik,  diberikan waktu sepuluh menit  menyampaikan orasi.

Dimulai dari Yulius Maulana percaya kepada KPU,  dan Panwas bisa bekerja secara profesional.

Joncik mengatakan nomor urut (2) dua, adalah nomor kemenangan, nomor keramat, Joncik berharap agar diberi kesempatan memimpin Kabupaten Empatlawang, dengan pemimpin baru Insyaallah Empatlawang akan lebih baik.

"nomor urut dua dengan salam kemengan, salam perdamaiaan,  salam dua jari, " kata Joncik.

Ketua KPU Empatlawang,  Mabius Alhazan mengajak khususnya pasangan calon nomor urut telah didapat bisa mensosialisakan kepada masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya Mabius menyampaikan ucapan menurutnya tanpa ada embel-embel apapun.

" Kami berharap sekali pilkada berjalan lebih damai dengan harapan apa yang diharapkan masyarakat Empatlawang yang lebih baik, " katanya disambut riuh tepuk tangan.

Penulis: Awijaya
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help