Paslon Sudah Miliki "Plat", Ini Nomor Urut Pemilihan Bupati Lahat

Hasil rapat pleno terbuka pengundian nomor urut lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, tahun 20

Paslon Sudah Miliki
SRIPOKU.COM/ EHDI AMIN
Lima Paslon Bupati dan wakil bupati lahat, saat mengambil nomor urut. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Hasil rapat pleno terbuka pengundian nomor urut lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, tahun 2018 di Hotel Grandzuri Lahat, oleh KPU Lahat, Selasa (13/2), selesi sudah. Lima paslon kini berplat (nomor urut, red).

Setelah terlebih dahulu mengambil urutan pengambilan nomor urut yang dilakukan calon wakil bupati lahat, calon bupati lahat masing mengambil kotak dalam etalase yang disediakan. Hasil pengambilan nomor, pasangan Nopran Marjani-Herliansyah dapat nomor urut satu, Pasangan Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah nomor urut dua, Cik Ujang-Haryanto nomor urut tiga, Bursa Zarnubi Parhan Berza Nomor Urut empat dan pasangan Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah nonor urut lima.

Selain disaksikan anggota Komisioner KPU dan Panwaslu, juga diramaikan masing masing tim dan partai pendukung. Suasana riuh tepuk tangan dan teriakkan terus menggema sepanjang pengambilan nomor urut. Sementara, nomor urut yang didapat dimaknai beragam. Seperti Hapit Padli, nomor urut dua yang ia dapat adalah nomor 'Cete' selain menjadi selogan bagi pasanganya Cepat, efektif, tanggap dan efesien kata Cete berarti bagus. Sementara, Bursa Zarnubi tidak mempersosalkan nomor yang dirinya dapat. Namun baginya, nomor empat yang ia dapat adalah nomor kemenangan. Sementara, Purnawarman Kias yang mengambil nomor urut terakhir memaknai nomor lima merupakan pemberian Allah SWT.

"Nomor tiga merupakan nomor terbaik bagi pasangan kami dan masyarakat Lahat. Insaallah ini berkah, "ujar Haryanto, yang berpasangan dengan Cik Ujang.

Sementara, ketua KPU Lahat, Samsurizal Nusir, mengungkapkan setelah tahapan pengambilan nomor urut maka masing masing paslon akan mengikuti tahapan selanjutnya. Disisi lain, dengan resminya lima pasang calon puhaknya sendiri berharap agar masing masing paslin bisa menertibkan Alat peraga kampanye yang selama ini sudah terpasang. Menurutnya, terkit APK ada aturan tersendiri tidak bisa paslin sekehendaknya memasang paslon.

"Alhamdulillah beberapa tahapan sudah kita lalui dan berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku, "terangnya

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help