Panwaslu Kabupaten Empatlawang Mulai Menertibkan Alat Peraga Kampanye

Penertiban ini berdasarkan aturan kampanye yang sudah ditetapkan, dan APK hanya dari KPU saja.

Panwaslu Kabupaten Empatlawang Mulai Menertibkan Alat Peraga Kampanye
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Petugas dari Sat Pol PP menertibkan APK dari kedua Paslon bupati dan wakil bupati, Selasa (13/02/2018). 

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Empatlawang bersama Satpol PP mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Empatlawang 2018-2023.

Ketua Panwaslu Kabupaten Empatlawang Rudianto, disampaikan anggota Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Empatlawang Martin, penertiban ini sebetulnya  sudah dilakukan mulai kemarin (Senin, 12/2/2018), namun karena rapat pleno yang digelar berlangsung  sampai sore hari maka baru bisa dilaksanakan hari ini.

"Iya kemarin semestinya sudah mulai ditertibkan, tapi sikonnya tidak tepat jadi kita mulai hari ini Selasa (13/02) dan harus segera dituntaskan secepatnya penertiban ini," katanl Martin,  Selasa (13/2/2018)

Martin berharap agar penertiban ini harus di taati oleh para paslon dan juga para pendukungnya baik dari partai maupun pendukung tim pemenagan.

"Selain para petugas,  kami harapkan masing-masing tim dari pasangan calon hendaknya melepaskan sendiri APK nya, agar disimpan dan jangan dipasang lagi, jika nantinya kami (Panwaslu, red) masih menemukan APK yang masih terpasang maka akan kita akan berikan peringatan secara lisan dan juga tertulis kepada mereka," jelasnya.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Empatlawang, Chandra mengatakan, penertiban APK, secara bertahap dan segera mungkin ditertibkan.

"Kami sudah mulai melepaskan  APK dari perbatasan wilayah Kabupaten Empatlawang dengan Lahat 
sampai kawasan kota Tanjungkupang," katanya.

Dilanjutkan  Candra  penertiban ini berdasarkan aturan kampanye yang sudah ditetapkan,  dan APK hanya dari KPU saja.

"penertiban APK akan dilanjutkan besok, karena banyaknya APK yang sudah dipasang oleh para calon di tiap wilayah," terangnya (cr27).

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help