Liga Pekerja Seri Sumsel Digeber 8 Maret

"Sejauh ini ada lima tim, tetapi diperkirakan akan ada lagi perusahaan yang menyusul. Ajang ini merupakan agenda nasional

Liga Pekerja Seri Sumsel Digeber 8 Maret
SRIPOKU/HENDRA KUSUMA
Haz Zulkarnain SSos 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebanyak lima perusahaan sudah menyatakan siap berkompetisi dan mengarungi Liga Pekerja Seri Provinsi Sumsel, yang akan digelar 8-16 Maret 2018 mendatang.

Penyelenggara Lipesia, Zulkarnain SSos mengatakan, sudah ada 5 persuahaan yang sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan yakni, PT Pusri, PT KAI, Balai Penelitian Sembawa, PT Melania, dan PTPN Banyuasin.

"Sejauh ini ada lima tim, tetapi diperkirakan akan ada lagi perusahaan yang menyusul. Ajang ini merupakan agenda nasional dan menjadi bagian dari pembinaan sepakbola serta peningkatan kuantitas dan kualitas kompetisi," ujar ZUlkarnain.

Menurut Zul sapaannya, Lipesia digelar sebagai ajang kompetisi untuk pembinaan dan mencari bibit pesepakbola berbakat Serta potensial. Apalagi ajang ini memang pencarian bakat untuk tingkat nasional.

"Di Sumsel akan digulirkan 8-16 Maret, kita tahu setiap perusahaan memiliki klub-klub atau tim sepakbola, dan punya banyak pemain berbakat, untuk itulah ajang ini digelar," ujarnya.

Zul mengimbau pendaftaran masih dibuka hingga 7 Maret 2018 mendatang, dan bisa hubungi langsung nomor kontak panitia 08127392851.

"Bagi yang ingin mendaftar bisa hubungi nomor kontak person panitia," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Lipesia yang diikuti sebanyak 544 klub yang berasal dari pekerja dan pengusaha di 34 provinsi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diadakan untuk menyambut hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2018.

"Diharapkan dengan mengisi May Day melalui berbagai kegiatan positif seperti Lipesia, pekerja/buruh, pengusaha dan pemerintah dapat menikmati suasana May Day yang penuh kegembiraan, damai dan positif," kata Firdaus Rochimat, Kepala Seksi Organisasi Pengusaha Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kemnaker mewakili Menaker M Hanif Dhakiri seperti dilansir dari tribunnews.(mg5/ndr/tribunnews)

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help