SriwijayaPost/

Pemilihan Walikota Palembang

Harnojoyo Ungkap Nomor 1 Istimewa, Simbol Palembang EMAS

asil pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, membawa berkah ter

Harnojoyo Ungkap Nomor 1 Istimewa, Simbol Palembang EMAS
SRIPO/RANGGA
Harnojoyo bersama pasangannya Fitri mengaku senang setelah mendampatkan nomor urut satu dalam Pilkada Palembang, Selasa (13/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, membawa berkah tersendiri bagi pasangan petahana.

Secara kebetulan Harnojoyo dan Fitrianti mengaku senang dengan nomor urutnya. Bahkan Harno mengaku sudah menanti-nanti nomor urut 1 tersebut.

Namun ada hal unik saat pengambilan nomor urut terjadi.

Saat itu Fitri yang mewakili maju mengambil nomor pengundian.

Ketika dibuka kertas gulungan putih tersebut bernomor satu, yang artinya paslon petahana berhak untuk mengambil nomor undian pertama.

“Kami berharap memang dapat nomor 1.

Karena nomor 1 itu simbol kami dalam menjalankan program yang dicanangkan untuk mewujudkan Palembang EMAS,” ungkapnya.

Simbol yang dimaksud sang petahana adalah, di mana setiap selesai salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan gotong royong, mereka selalu mengacungkan satu jempol.

“Jempol itu adalah satu, ini nomor banyak makna dan kami berharap dapat meraih kemenangan dari nomor 1 ini,” kata Harno, usai penetapan nomor urut paslon di KPU Palembang, Selasa (13/2/2018).

Setelah ditetapkannya nomor urut paslon, Harno selanjutnya akan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan KPU, seperti penertiban alat peraga sosialisasi pasangan calon yang harus sudah steril sampai tanggal 15 Februari 2018.

“Kami taat dengan aturan, saya sudah meminta kepada tim pemenangan dan relawan untuk segera menertibkan APK untuk diturunkan,” ujarnya.

Tentang potensi terjadinya black campaign, Harnojoyo berpendapat bahwa tindakan tersebut bukan hal yang mendidik dalam sebuah pesta demokrasi.

“Berpikir positif dan berprasangka baiklah, karena setiap kita memiliki kekurangan dan kelebihan,” ujarnya.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help