Guru Berpretasi di Palembang Wajib Kuasai Bahasa Inggris dan IT

Pelaksanaan lomba guru berprestasi tingkat kota Palembang pada April mendatang sudah mulai terlihat dari sekarang.

Guru Berpretasi di Palembang Wajib Kuasai Bahasa Inggris dan IT
SRIPO/YULIANI
Beberapa guru saat sibuk mengerjkan soal dalam seleksi Guru Berprestasi dari TK dan SD di kecamatan IT 1, Selasa (13/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Pelaksanaan lomba guru berprestasi tingkat kota Palembang pada April mendatang sudah mulai terlihat dari sekarang.

Dimana setiap kecamatan mulai melakukan seleksi untuk dikirimkan ke tingkat kota, seperti seleksi guru prestasi di lingkungan kecamatan Ilir Timur II ini, Selasa (13/2/2018).

Tentu saja seleksi yang berlangsung cukup ketat karena tidak sembarangan guru yang bisa ikut mewakili kecamatannya.

Salah satu syarat utama dalam proses seleksi ini adalah para peserta wajib menguasai beberapa pokok materi pembelajaran seperti bisa berbahasa Inggris dan Bidang Ilmu Teknologi (IT).

Usai ditemui saat memantau perlombaan di ruang kelas SD Negeri 41 Palembang, Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Disdik kota Palembang Zuraidah mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan kegiatan seleksi guru berprestasi tingkat kecamatan IT 1, dimana peserta yang ikuti dari guru TK/SD Swasta dan Negeri yang diwakili maksimal 2 guru tiap sekolah.

"Jadi total yang ikut lomba ada 52 peserta, diantara 36 dari guru SD dan 16 dari guru TK, sebab kalau dilihat tahun sebelumnya, tahun 2018 ini peserta di kecamatan IT 1 lebih banyak dari tahun lalunya," katanya

Ia menambahkan, perlu diketahui jika peserta guru berprestasi memiliki kriteria tertentu yang menjadi syarat.

Mereka harus memiliki pengalaman mengajar 5 tahun di sekolah, lalu kepada peserta juga mereka wajib menguasai berbahasa inggris dan bidang IT.

"Setelah syaratnya terpenuhi, kita akan menyiapakan soal khusus yang berisi tentang pengetahuan umum dan peraturan baik perda kota, peraturan menteri dan undang-undang.

Soalnya yang diujikan sebanyak 90 pilihan ganda dan waktu pengerjaan selama 2 jam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved