Gagal Berangkat Umroh, Puluhaan Jamaah Ngadu ke Alex Noerdin. "Nanti Saya Panggil Kemenag"

Gubernur Alex Noerdin mengungkapkan akan secepatnya memanggil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sum

Gagal Berangkat Umroh, Puluhaan Jamaah Ngadu ke Alex Noerdin.
Sripoku.com/Rahmaliyah
Puluhan calon jemaah Abu Tour saat mengadu ke Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (13/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Puluhan calon jemaah Abu Tour yang gagal berangkat melaksanakan ibadah umroh mengadu ke ke Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (13/2/2018).

Dengan raut muka sedih, para calon jamaah laki-laki dan perempuan mengungkapkan kegudahan atas permasalahan yang mereka alami.

Mendengarkan keluhan tersebut, Gubernur Alex Noerdin menegaskan akan secepatnya memanggil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan guna menyelesaikan permasalah puluhan calon Jama'ah Umroh yang tidak diberangkatkan oleh Abu Tour.

"Nanti saya coba panggil Kemenag, karena saya sendiri belum tahu persis soal ini.

Hasilnya nanti kita akan beritahu kepada semua calon jama'ah yang tidak diberangkatkan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu calon jama'ah yang mengadu Gubernur yakni Edi Junaidi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi Abu Tour tidak ada izin dari Kemenag dari 2014.

Ia pun mempertanyakan tentang tidak izin tersebut yang masih berdiri.

Edi sendiri telah mendaftarkan dirinya bersama teman-temannya yang berjumlah 30 dan dijanjikan Tour akan diberangkatkan pada tanggal 28 Januari, namun kenyataannya janji tersebut tidak dapat memberikan manfaat bagi Edi dan teman-temannya.

"Saya juga korban dengan 30 orang dengan total 350 juta, saya ada komunitas mobil Pajero jadi anggota kita ikut, yaitu kita umumkan ada aja anak istri dengan dijanjikan oleh abu tour ada 30 orang kami diberangkatkan dengan biaya 12,500 dikali 30, jumlahnya 350 juta, "jelasnya.

Ia juga mengungkapkan pihak abu tour telah menghubungi dirinya dan memberitahu kepadanya. Jika dirinya dapat berangkat asalkan setiap jama'ah menambah dana sebesar pajak yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.

"Kita siap tambah, asalkan pastikan berangkat," tegasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved