SriwijayaPost/

Bagi Nenek Kemi Punya Rumah Layak Huni Bak Mimpi di Siang Hari, Tapi Jadi Kenyataan

"Tak menyangka kalau rumah yang kami huni akan dibedah," ungkap Nenek Kemi kepada awak media, Selasa (13/2).

Bagi Nenek Kemi Punya Rumah Layak Huni Bak Mimpi di Siang Hari, Tapi Jadi Kenyataan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Rumah Nenek Kemi warga Kelurahan Indralaya Mulya Rt 06 saat di renovasi oleh paihak Kodim 0402/OKI-OI. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Nenek Kemi (80) warga RT 06 LK III Kelurahan Inderalaya Mulya Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) merasa sangat senang.

Pasalnya rumah tempat tinggalnya jauh dari layak menjadi salah satu program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Kodim 0402 OKI-OI dan PT Arwana (produsen keramik).

Nenek Kemi mengatakan sudah lama menetap di tempat ini, lebih dari sepuluh tahun, ia tinggal bersama dengan cucunya.

Keinginan untuk memiliki rumah layak huni baginya hanyalah mimpi di siang bolong.

Namun dirinya tak menduga rumahnya menjadi salah satu sasaran program bedah rumah oleh Kodim 0402/OI-OKI.

"Tak menyangka kalau rumah yang kami huni akan dibedah," ungkap Nenek Kemi kepada awak media, Selasa (13/2).

Hal senada dikatakan ketua Rt 06 Lingkungan III Hendra Ulpa mengatakan, untuk bedah rumah di lingkungannga hanya satu unit rumah. Alasan mengapa rumah Nenek Kemi yang dipilih.

"Karena rumah Nenek Kemi sangat tidak layak bahkan menurut pantauannya rumah tersebut nyaris roboh, oleh karena itu dirinya mewakili masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada pihak Kodim," terangnya.

Pak RT berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dimasa mendatang. "Karena program bedah rumah ini memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat yang kurang mampu. Kalau bisa dilaksanakan setiap tahun dan jumlah rumah yang dibedah ditambah," tukasnya

Terpisah Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban khususnya bagi warga masyarakat miskin di wilayah Kabupaten OI.

"Selain itu hal ini juga sesuai motto bersama rakyat TNI kuat dan dirinya bertekad kegiatan akan dilaksanakan secara berkelankutan dengan berbagai macam giat lainnya," kata Letkol Seprianizar SSos.

Adapun rumah yang di bedah di wilayah Kabupaten OI, pertama rumah Kemi warga Kelurahan Indralaya Mulya, kedua Rosadah warga desa Tanjung Pering, ketiga Suharli, warga Tanjung Seteko, keempat Nurjanah warga Desa Tanjung seteko dan kelima Nurlaila warga Desa Tanjung Seteko.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help