SFC Update

Penonton Membludak, Panpel Sriwijaya FC Bakal Siapkan Tiket Online Saat Liga 1 Bergulir

nya antusias masyarakat kota Palembang saat mendukung langsung tim Sriwijaya FC bertanding, membuat panitia pelaksana putar otak

Penonton Membludak, Panpel Sriwijaya FC Bakal Siapkan Tiket Online Saat Liga 1 Bergulir
SRIPOKU.COM/RESHA
Masyarakat yang tengah mengantri untuk membeli tiket di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tingginya antusias masyarakat kota Palembang saat mendukung langsung tim Sriwijaya FC bertanding, membuat panitia pelaksana putar otak.

Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Pantauan Sripo saat pertandingan Sriwijaya FC versus Bali United Minggu (11/2/2018) lalu, masyarakat tampak berdesak-desakan membeli tiket di stadion yang jadi markas Laskar Wong Kito itu.

Sebab, panitia pelaksana bagian tiket memang menyediakan tiket di dua tempat, yaitu Stadion GSJ dan Sekretarian Cafe 'n Resto Sriwijaya FC di kompleks Palembang Square.

"Memang karena waktunya sempit, kami menyediakan di dua tempat tersebut.

Tapi kedepan, apalagi saat Liga 1 2018 bergulir, kami menerapkan strategi lain untuk penjualan tiket," ujar pengelola tiket Sulaiha saat dikonfirmasi Senin (12/2/2018).

Ratusan fans mengantre beli tiket SFC vs Bali United di GSJ Palembang, Minggu (11/2/2018).
Ratusan fans mengantre beli tiket SFC vs Bali United di GSJ Palembang, Minggu (11/2/2018). (SRIPOKU.COM/IST)

Strategi itu ialah mempersiapkan lagi penjualan tiket dalam bentuk online. Jadi masyarakat cukup membeli melalui website yang telah ditunjuk, kemudian bukti pembelian dikirim melalui email.

Email tadi cukup diprint di kertas, untuk kemudian ditukar dengan tiket asli di stadion saat akan menonton pertandingan.

Hal ini dinilai efektif untuk menghindari antrean panjang.

"Musim lalu kan memang seperti ini. Nah, akan kita lanjutkan lagi karena kontraknya kemarin cuma semusim, jadi sudah habis," ungkapnya.

Strategi itu juga untuk menghindari harga tiket yang naik saat laga berlangsung.

Sebab temuan di lapangan, masih banyak calo tiket yang menjual dengan harga yang tinggi.

Mereka membeli tiket dengan nominal lebih banyak, untuk kemudian dijual lagi dengan masyarakat yang suka membeli beberapa saat sebelum pertandingan. Apalagi saat ini Sriwijaya FC berada di atas angin, membuat oknum calo tadi memanfaatkan momen untuk meraih keuntungan setinggi-tingginya.

"Maka dari itu belilah di tempat resmi. Apalagi nanti kalau kontrak tiket online dengan kami sudah berjalan, lebih baik beli di website yang kami tunjuk," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help