Pemilihan Walikota Prabumulih

KPU Kota Prabumulih Tetapkan Ridho-Fikri Calon Tunggal Walikota dan Wakil Walikota

Kegiatan penetapan calon langsung dilakukan lima Komisioner KPU Prabumulih, M Takhyul SIP, Sirajuddin SH, Wawan Irawan

KPU Kota Prabumulih Tetapkan Ridho-Fikri Calon Tunggal Walikota dan Wakil Walikota
TRIBUN SUMSEL/EDISON BASTARI
Ketua KPUD Prabumulih, Muhammad Takhyul SIP (kiri) memberikan berkas penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih kepada Ir H Ridho Yahya MM serta H Andriansyah Fikri SH, Senin (12/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Prabumulih, Senin (12/2/2018) sekitar pukul 10.00 menetapkan satu pasangan calon Walikota dan wakil walikota Prabumulih melalui rapat pleno terbuka di Aula Hotel Grand Nikita Prabumulih.

Kegiatan penetapan calon langsung dilakukan lima Komisioner KPU Prabumulih, M Takhyul SIP, Sirajuddin SH, Wawan Irawan, Titi Melinda dan Era Hustri.

Kegiatan dihadiri Sekda kota Prabumulih, M Kowi SSos, Kejari M Husein Admaja SH MH dan seluruh unsur Muspida dan para perwakilan partai pendukung maupun pengusung.

Dikutip Sripoku.com dari Tribunsumsel.com, rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon itu sendiri mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian Polres Prabumulih.

"Hari ini kita tetapkan H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri SH sebagai calon walikota dan wakil walikota dalam pilkada walikota dan wakil walikota Prabumulih tahun 2018 sebagai calon tunggal," ungkap Ketua KPUD Prabumulih, Muhammad Takhyul SIP ketika diwawancarai usai sidang pleno.

Takhyul mengatakan, usai penetapan pasangan calon tunggal tersebut pihaknya masih harus melakukan koordinasi dengan KPU Sumsel apakah tahapan selanjutnya yakni pengundian nomor urut calon dilakukan atau tidak.

"Kita calon tunggal, sementara besok tahapan serentak pengundian nomor urut, apakah kita calon tunggal juga melakukan atau tidak kita masih harus berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumsel," katanya.

Ditanya dengan penetapan tersebut maka calon sudah bisa bersosialisasi, Takhyul menuturkan, setelah ditetapkan maka mulai 15 Februari hingga 23 Juni adalah masa kampanye pasangan calon kepala daerah.

"Mulai kampanye itu pada Kamis tanggal 15 Februari mendatang, langkah kita tentu akan menyusun jadwal kampanye dan tempat-tempat kampanye sesuai dengan tahapan," tuturnya.

Sementara, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai mengaku bersyukur dengan penetapan sebagai calon walikota dan H Andriansyah Fikri SH sebagai calon wakil walikota Prabumulih mendampingi dirinya.

"Kita bersyukur telah ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota dan wakil walikota Prabumulih," katanya.

Ridho mengatakan, usai ditetapkan dirinya pada 15 Februari mendatang akan melakukan cuti dari jabatan sebagai walikota dan wakil walikota.

"Kita tidak ada targetan dalam pilkada mendatang, hanya saja kami memiliki visi dan misi menjadikan kota Prabumulih lebih Prima dan Berkualitas dengan artian mensejahterakan masyarakat, banyak program kami belum tuntas harus dilanjutkan," katanya.(Edison Bastari)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved