SriwijayaPost/

Pemilihan Walikota Palembang

KPU-Panwaslu Harap Pilwako Palembang Berjalan Aman, Jujur dan Adil

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan bertarung dalam pemilihan kepala

KPU-Panwaslu Harap Pilwako Palembang Berjalan Aman, Jujur dan Adil
SRIPO/RANGGA
KETUA Panwas M Taufik menghimbau kepada paslon dan timses untuk mematuhi aturan sebelum dan sesudah masa kampanye, Senin (12/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Rangga Efrizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Juni mendatang sudah siap-siap akan berkampanye.

Pada pekan depan para kandidat  akan memasuki waktu berkampanye.

Hal ini diungkapkan oleh ketua Panwaslu Kota Palembang, Muhammad Taufik saat memberikan arahan kepada setiap paslon, Senin (12/2/2018).

“Panwaslu, menghimbau secara lisan dan tertulis kepada bakal pasangan calon beserta tim kampanye untuk mewujudkan pilkada yang kondusif, jujur, dan adil” ungkap Taufik saat menyampaikan pidato di depan para paslon.

Selain itu, panwaslu juga menegaskan untuk Satuan Pamong praja (Sat Pol PP) agar dapat membantu menertibkan setiap spanduk, banner, dan segala hal yang kiranya masih tertempel di setiap sudut ruang kota, rumah, sertalahan milik lainnya.

“Kami juga meminta kepada para paslon dan menghimbau kepada tim sukses untuk melepas secara sukarela,” ujarnya.

Sementara itu ketua KPU Kota Palembang Syarifuddin, juga meminta untuk para paslon dan timses agar tidak menimbulkan kegaduhan sebelum dan sesudah dimulainya masa kampanye.

Syarifuddin mewanti kepada semua pihak terkait untuk memperhatikan larangan ini sebab jika masih dilanggar akan ada teguran tegas secara langsung.

“Sejak hari ini banner, spanduk dan segala bentuk arahan kampanye harus segera diturunkan.

Kalau masih terlihat maka akan kena pinalti langsung oleh panwaslu.

Mari kita wujudkan Kampanye yang jujur, damai, kondusif dan penting untuk menghindari black campaign,” ungkap Syarifuddin.

Baik Taufik dan Syarifuddin berharap kedepannya Pilkada serentak 2018 berjalan dengan damai, dan kondusif, untuk Kota Palembang.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help