Asian Games Makin Dekat. Penyelesaian Landscape Jakabaring Sport City Palembang Dikebut

Landscape yang akan dibangun akan menyerupai pelataran plaza venue shooting range. Diharapkan pada Juni akhir dapat segera rampung.

Asian Games Makin Dekat. Penyelesaian Landscape Jakabaring Sport City Palembang Dikebut
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Konferensi pers terkait penyelesaian landscape Jakarta Sport City (JSC) Palembang dihadiri Kadis Kominfo Sumsel, Farhat Syukri (tengah) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo (kiri) dan Kabid Penataan Bangunan dan Lingkungan PUPR Sumsel, Aminuddin, Senin (12/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Selatan berupaya mempercepat pengerjaan landscape atau taman di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dehingga saat perhelatan Asian Games 2018 kawasan JSC sudah selesai dipercantik.

Direncanakan pertengahan Februari ini akan mulai dilakukan proses lelang dan langsung pengerjaan.

"Untuk landscape kompleks Jakabaring Sport City sudah masuk tender (lelang).

Estimasi PAGU sekitar Rp 60 miliar dari APBN.

Landscape nanti melengkapi di area Dayung, shooting range, plaza.

Selain itu, alokasi tersebut juga termasuk untuk Pengadaan alat automotic start sebanyak dua unit, peralatan simulator dayung, rak perahu dan dayung," jelas Kabid Penataan Bangunan dan Lingkungan PUPR Sumsel, Aminuddin, Senin (12/2/2018), saat hadir di konferensi pers didampingi Kadis Kominfo Sumsel, Farhat Syukri dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel.

Amin menambahkan, sejak 2011 Pemprov Sumsel telah menyusun perencanaan landscape baik pedestrian, plaza, taman dan ornamen perahu untuk diupgrade.

Landscape yang akan dibangun akan menyerupai pelataran plaza venue shooting range. Diharapkan pada Juni akhir dapat segera rampung.

"Saat ini lelang dan sekitar 3,5 bulan makan waktu pengerjaannya," jelasnya.

Terkait konstruksi fisik kata Amin sudah selesai di Desember kemarin.

Dan beberapa venue sudah di uji cobakan seperti di Venue Bowling

"Sekarang progres hanya melengkapi alat dan seperti venue voli pantai yang akan dibangun Tribun VIP untuk persyaratan sebagai tuan rumah Voli Pantai Dunia," ujarnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, dari 6 level atau tingkatan yang telah diimplementasikan, kini Jakabaring Sport City telah masuk level 5.

"Kesiapan sudah hampir mencapai target, sekarang level 5 kita sudah menjalankan test event, terakhir yaitu penyelenggaraan," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help