Ratusan Warga Sukawinatan Sumringah Dapat Pengobatan Gratis

atusan Warga yang berada di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame Palembang sangat antusias mengi

Ratusan Warga Sukawinatan Sumringah Dapat Pengobatan Gratis
Sripoku.com/Wahyu
Salah satu dokter baksos melakukan pengecekan kesehatan terhadap anak kecil yang tinggal di sekitaran TPA Sukawinatan Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ratusan Warga yang berada di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame Palembang sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadak oleh Natal Oikumene dan Siloam Hospital.

Tampak terpancar kebahagiaan dari wajah masyarakat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan, bagaimana tidak mereka dapat melakukan pengecakan kesehatan maupun pengobatan gratis.

Amin, salah seorang warga sukawinatan mengatakan sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini.

"Kami masyarakat disini merasa terbantu dengan kegiatan seperti ini, saya harap baksos seperti ini terus berjalan dan melayani masyarakat,"jelasnya

Baksos yang dilaksanakan ini menyediakan tiga dokter dan tiga perawat yang melayani masyarakat untuk berobat, bukan hanya sekedar itu saja para relawan pun sangat ramah dan menyikapi dengan baik masyarkat yang ingin mendaftar.

200 jiwa warga Sukawinatan yang melakukan check kesehatan dan mendapatkan obat yang disediakan oleh tim baksos, tidak ada syarat khusus untuk mengikuti baksos ini masyarkat lansung datang dan mendaftarkan diri.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Yohanes, selaku ketua pelaksana Bakti Sosial, kegiatan berobat gratis ini sebuah lanjutan dari kegiatan natal oikumene yang telah dilaksanakan.

"Kita memilih daerah sini karena dekat dengan sampah dan rentan terhadap penyakit, ini sebuah wujud kepedulian kita antar masyarakat,"jelasnya.

Ia pun menambahkan, semoga kegiatan kali ini bermanfaat bagi warga sekitar dan pihaknya akan terus melakukan bakti sosial di tempat-tempat lain.

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakaan baksos lagi, dua tempat telah di survei oleh tim kita, kriteria tempat pun harus pas dengan keadaan masyarakat,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Masuji, selaku Lurah Sukawinatan mengatakan, sangat berterima kasih karena adanya baksos masyarakat sekitar dapat mengetahui sakit apa yang dialami mereka dan mendapatkan obat.

"Saya sangat berterima kasih dengan baksos ini, kan secara latar belakang warga disini kebanyakan sebagai kuli sampah, jadi mereka dapat berobat gratis,"jelasnya

Ia pun berharap kepada panitia baksos, untuk tetap melakukan kegiatan ini secara bergilir apalagi khususnya di daerah sukawinatan.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help