Pemilihan Walikota Palembang

Raja Dangdut Rhoma Irama Ajak Masyarakat Palembang Dukung Pasangan Mularis-Syaidina

Rhoma sang raja dangdut mengajak pendukungnya untuk memberikan suara kepada Paslon Mularis Djahri-Syaidina Ali.

Raja Dangdut Rhoma Irama Ajak Masyarakat Palembang Dukung Pasangan Mularis-Syaidina
SRIPO/RANGGA
Pasangan Musi saat deklarasi di Benteng Kuto Besak Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Di tengah cuaca tidak menentu, panas dan mendung disertai hujan yang menghiasi langit Kota Palembang, tidak menghalangi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan secara langsung legenda musik dangdut Indonesia, Minggu (11/2).

"Asalamualaikum Palembang", sapa H Rhoma Irama saat naik ke atas panggung bersama grup band soneta, guna menghibur warga Kota Palembang, dalam rangka deklarasi pasangan Mularis-Syaidina (Musi), di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang.

Rhoma yang memiliki gelar sebagai raja dangdut disambut oleh  ribuan penggemarnya yang sudah memadati tempat acara sejak siang hari.

Rhoma sang raja dangdut mengajak pendukungnya untuk memberikan suara dukungannya kepada kedua Paslon tersebut.

“Apa kabar masyarakat Kota Palembang. Mari kita dukung Paslon Mularis-Syaidina Ali untuk Palembang baru,” ujar Rhoma yang menggunakan setelan baju dan celana putih.

Disela-sela menyapa warga Palembang Rhoma pun sempat mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi Indonesia tercinta.

“Mari bersama kita menjaga persatuan. Persatuan ini ada tiga. Pertama persatuan antar Umat Islam. Kedua, Persatuan Bangsa Indonesia, dan yang ketiga, persatuan seluruh dunia. Mari wujudkan ukhuwah Islamiyah untuk persatuan Nasional,” ungkapnya sebelum menyanyikan lagu Persatuan.

Bagi Rhoma persatuan Indonesia harus tetap dijaga. Walaupun kita berbeda-beda. Ada masyarakat Papua, masyarakat Jawa, masyarakat Minahasa, juga Palembang dan masih banyak lagi suku yang ada di negara ini.

“Berbagai macam suku bangsa, mano Komering, mano Palembang, apo lagi,” ujar Rhoma yang disambut tepuk tangan masyarakat. 

Rhoma yang bernyanyi diiringi oleh grup band soneta memainkan sederet lagu-lagunya yang populer untuk menghibur warga Kota Palembang.

Mulai dari, Indonesia berdangdut, Ani, 135 Juta hingga Adu domba ia persembahkan.

Terakhir, menurut Rhoma lagu adu domba mengingatkan semua masyarakat untuk tidak terprovokasi dalam pemilihan Kepala daerah.

“Harus tetap jaga persatuan, jangan sampai terpecah belah, kalau kita terpecah yang senang provokatornya,” ujarnya. (mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help