Aksi Saksi Memberikan Pertolongan Pertama kepada Korban Laka di Jalan, Berhasil Tapi

Usman mengendarai motor Honda Scoopy BG-2492-ID, ditabrak dari belakang oleh pengendara motor Yamaha Mio BG-2636-BT yang dikendarai AY (19).

Aksi Saksi Memberikan Pertolongan Pertama kepada Korban Laka di Jalan, Berhasil Tapi
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Usman Efendi (68), korban laka lantas yang sempat mendapatkan pertolongan warga sesaat ditabrak pengendara sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, persisnya depan Kantor KONI Sumsel, Minggu (11/2) pukul 06.30. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sempat mendapatkan pertolongan dari warga dan perawatan medis, Usman Efendi (68), akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami laka lantas di Jalan Jenderal Sudirman Palembang persisnya di depan Kantor KONI Sumsel, Minggu (11/2) pukul 06.30.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban Usman yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BG-2492-ID, ditabrak pengendara sepeda motor Yamaha Mio BG-2636-BT yang dikendarai AY (19).

Diketahui korban ditabrak dari belakang pada jalur yang sama. Kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor AY (19), melaju dari arah Simpang Sekip menuju simpang RS RK Charitas.

Saat di TKP, menabrak sepeda motor Honda yang kendarai korban Usman dari jalur yang sama.

Korban Usman langsung terpental dan terkapar di aspal.

Menurut Darsono, salah satu saksi di TKP, sesaat ditabrak hingga tersungkur di aspal, korban langsung terkapar di jalan dengan kondisi tidak bergerak.

Kemudian Darsono dan seorang security Hotel Daira langsung memberikan pertolongan pertama pada korban.

"Saya cek nadinya tidak ada. Saya berikan pertolongan awal, nafasnya mulai ada. Korban lalu dibawa ke RS Charitas," ujar Darsono.

Korban Usman yang tercatat sebagai warga Jalan mayor Salim Batubara no 2318 RT 37 RW 11 Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Palembang, diketahui mengalami luka cukup parah.

Selain mengalami luka di siku kanan dan patah gigi, korban juga mengeluarkan darah dari mulut dan hidungnya.

Sempat mendapatkan perawatan medis, nyawa korban tidak tertolong. Korban menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 11.30.

"Saya ikut juga ke pemakaman korban di Cinde Welan," ujar Darsono.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Laka Iptu Merry mengatakan, petugas Unit Lak sudah mendatangi dan melakukan pengukuran di TKP.

Petugas Juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Yamaha Mio BG-2636-BT dan Honda Scoopy BG-2492-ID.

"Petugas sudah memintai keterangan sejumlah saksi di TKP. Untuk pengendara berinsial AY, sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (bew/mg4)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help