Samsung Boyong Televisi 8K ke Indonesia, Harga Kisaran Rp 130 Juta

Setelah diperkenalkan pada awal Januari lalu, televisi 8K besutan Samsung segera masuk ke Indonesia. TV berteknologi QLED

Samsung Boyong Televisi 8K ke Indonesia, Harga Kisaran Rp 130 Juta
HardwareZone
Samsung TV QLED 8K. 

SRIPOKU.COM, ROMA - Setelah diperkenalkan pada awal Januari lalu, televisi 8K besutan Samsung segera masuk ke Indonesia. TV berteknologi QLED ini merupakan perangkat televisi pertama Samsung yang memiliki resolusi 8K (delapan kali Full HD).

Berita Lainnya:  Beli TV Samsung 40 Inchi ke Atas, Gratis Voucher Rp 400 Ribu

Samsung pertama kali memperkenalkan TV QLED 8K seri Q9S ini pada ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, AS.

Televisi dengan resolusi 7.680 x 4.320 piksel ini dijanjikan masuk ke Indonesia pada pertengahan 2018 ini. Terdapat empat ukuran layar, yaitu 85, 82,75, dan 65 inci.

"Tidak semua ukuran masuk Indonesia. Kemungkinan besar yang kita bawa ke Indonesia adalah ukuran 82 inci," ujar Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia kepada KompasTekno di sela-sela Samsung Forum di Roma, Italia, Kamis (8/2/2018).

TV QLED 8K Samsung ini bakal dijual pada kisaran harga 30.000 dollar AS (sekitar Rp 410 juta) untuk ukuran 85 inci. Banderol ini merupakan patokan harga untuk pasar global.

"Yang 82 inci kira-kira ada di 10.000 dollar AS (sekitar Rp 136 juta). Yang masuk Indonesia maksimun ukuran ini, tapi harganya belum pasti," ujar Ubay.

Televisi 8K Samsung direncanakan masuk ke pasar Indonesia mulai April hingga Juni 2018. Ubay mengatakan, jadwal pastinya sedang didiskusikan dengan kantor pusat Samsung.

Untuk kontennya sendiri, Samsung mengakui belum banyak video resolusi 8K yang tersedia, khususnya di Indonesia. Namun, Samsung tetap percaya diri memboyong TV 8K ini ke Tanah Air tanpa menunggu ketersediaan kontennya.

"Segmen konsumen TV 8K ini sangat segmented. Mereka biasanya sering bepergian, mereka bisa membawa kontennya dari luar negeri," ujar Ubay.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help