Hari Pers Nasional

Presiden Joko Widodo Tukar Profesi Sejenak dengan Wartawan di Hari Pers Nasional

"Kamu jadi presiden dan saya menjadi wartawan," kata Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang warna coklat bercorak putih hitam.

Presiden Joko Widodo Tukar  Profesi Sejenak dengan Wartawan di Hari Pers Nasional
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Salah satu wartawan di Kabupaten Muaratara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersalam kamando dengan Presiden RI H Jokowi, usai acara resmi HPN ke-70 Padang Sumatera Barat 

SRIPOKU.COM, PADANG -- ‎Presiden Republik Indonesia (RI) H Joko Widodo ‎menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/2/2018).

‎Presiden bersama rombongan tiba di lokasi acara pukul 09.45 dan disambut dengan Tarian Gelombang dan ribuan wartawan se-Indonesia.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi langsung menempati tempat duduk di VVIP.
Kehadiran Presiden bersama rombongan di Sumatera Utara sudah tiga hari, yang diawali ke Kabupaten Dharmasraya untuk meninjau program padat karya tunai dan penyerehan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Hari kedua, mantan Walikota Solo tersebut berkunjung ke Kabupaten Solok dan Sawahlunto dengan kegiatan kerja yang sama, dimana Presiden menginap di sebuah hotel di Kabupaten Tanah Datar.

Kendati ada problem kecelakaan kecil rombongan yang mengiringi presiden di tikungan Solok. Dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya luka ringan.

Dan dilanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Solok.

Sebelum menghadiri H‎PN, Kepala Negara terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Presiden saat hadir di HPN melepas jabatannya sejenak dan bertukar jabatan dengan salah satu Wartawan Rakyat Merdeka, di tengah ribuan junarlis.

Pak Jokowi meminta satu wartawan untuk maju kedepan dan meminta bertukar jabatan sementara.

"Kamu jadi presiden dan saya menjadi wartawan," kata Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang warna coklat bercorak putih hitam yang sedikit berjanda dengan wartawan yang berperan menjadi presiden.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved