SriwijayaPost/

Pemilihan Walikota Palembang

Pasangan M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) Lolos Syarat Independen

"Mohon doanya untuk bertarung dalam kompetisi pilkada Walikota dan Wakil Walikota Juni nanti," ujar Hernoe Roesprijadji.

Pasangan M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) Lolos Syarat Independen
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pasangan Balon Wako dan Wawako Palembang 2018-2023 jalur independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roespridjaji. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang melakukan rapat rekapitulasi guna memastikan jumlah dukungan bakal calon perseorangan yang maju pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palembang pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Jumat (9/2/2018).

Dalam rapat ini, KPU Kota Palembang memastikan pasangan yang maju lewat jalur independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) ikut menyusul tiga paslon yang telah lolos terlebih dahulu.

"Alhamdulillah, satu tahap telah dilalui.

Mohon doanya untuk bertarung dalam kompetisi pilkada Walikota dan Wakil Walikota Juni nanti," ujar Hernoe Roesprijadji.

Sebelumnya tiga pasang lain lolos lewat jalur Parpol yakni Harnojoyo-Fitrianti (PDIP, PD, PKB, PAN dan PBB), Mularis-Syaidina Ali (Hanura, Golkar dan PPP) dan Sarimuda-Rozak (Nasdem, PKS dan Gerindra).

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin saat ditemui usai rapat mengungkapkan, dari hasil rekapitulasi bapaslon perseorangan Akhor pada perbaikan berjumlah 55.877.

Setelah ditambah dari hasil sebelumnya bapaslon Akhor mendapatkan dukungan sebanyak 82.585, artinya bapaslon memenuhi syarat untuk maju pada penetapan calon.

“Dengan hasil ini Bapaslon Akhor memenuhi syarat maju ke tahap selanjutnya,” ujar Syarifudin setelah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi, bertempat di Aula Demokrasi, KPU Kota Palembang.

Diketahui pada masa perbaikan, Bapaslon Muhammad Akbar Alfaro - Hernoe Roesprijadji (Akhor) diwajibkan menyerahkan dukungan sebanyak 95.300 guna lolos ke tahap lanjutan.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help