Akhirnya Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang Miliki SMP Negeri

ebelumnya hanya ada dua SMP swasta yakni SMP Sultan Mahmud Baddarudin dan SMP Ponpes Aulia Cendikia

Akhirnya Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang Miliki SMP Negeri
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kepala SMP Negeri 59 Palembang, Asmaboti (baju hitam) foto bersama siswanya di sela peresmian SMPN 59 Palembang, Jumat (9/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah menanti sekian lama, akhirnya Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarame Palembang memiliki SMP Negeri.

Sebelumnya hanya ada dua SMP swasta yakni SMP Sultan Mahmud Badarudin dan SMP Ponpes Aulia Cendikia yang menjadi tumpuan warga di sana untuk sekolah.

SMP Negeri 59 Palembang ini pun telah diresmikan dan menjadi satu-satu SMP Negeri yang berada di daerah Talang Jambe, Kamis (9/2/2018).

Sebelumnya SMP Negeri 59 Palembang belum mempunyai gedung sekolah dan masih menumpang di SD Negeri 134 Palembang untuk Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) selama 1 semester.

Kepala SMP Negeri 59 Palembang, Asmaboti mengatakan, Alhamdulillah SMP Negeri 59 telah diresmikan dan ini menjadi SMP Negeri yang pertama di Talang Jambe.

"Dari awal penerimaan siswa pada bulan Juli 2017 lalu, untuk PKBM nya kita masih menumpang di SD Negeri 134 Palembang selama 1 semester," ujar Asmaboti di sela kegiatan peresmian SMP Negeri 59 Palembang di Talang Jambe.

Menurutnya, pembangunan gedung sekolah dengan dua lantai terlihat megah dan ada 10 ruang, termasuk ruang guru dan kepala sekolah.

Untuk PKBM di sekolah baru akan dimulai pada Senin (12/2) lusa nanti.

"Insya Allah Senin depan kita sudah mulai belajar di sini karena fasilitasinya sudah lengkap.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help