Setelah Direnovasi, Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves Takjub Perubahan GSJ

Skuad Sriwijaya FC kembali berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (7/2). Bahkan anak asuh Pelatih SFC

Setelah Direnovasi, Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves Takjub Perubahan GSJ
SRIPOKU.COM/RM. RESHA A.U
Kondisi terkini Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (2/1/2018) 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Skuad Sriwijaya FC kembali berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (7/2). Bahkan anak asuh Pelatih SFC Rahmad Darmawan ini siap untuk meladeni Bali United, Minggu (11/2) di stadion tersebut.

Berita Lainnya:  Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Masih Betah Utak-Atik Konate

Ya, menjamu Bali United Minggu mendatang, Laskar Wong Kito kembali bisa memakai homebasenya sendiri. Namun, penggunaan stadion itu masih terbatas pada uji coba lapangan satu kali dan pertandingan, bukan untuk latihan yang bersifat rutin.

"Sudah disetujui, dalam pertandingan nanti kita pakai GSJ," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

Diterangkan Faisal Mursyid, pihaknya memang mengusulkan lebih baik untuk bermain di sana. Selain faktor efektif, karena skuat saat ini bermukim di Wisma Atlet, keamanan disana bisa ditingkatkan. Selain itu kapasitas stadion tersebut lebih besar ketimbang Stadion Bumi Sriwijaya.

"Tinggal kita melengkapi fasilitas yang masih kurang, misalnya fasilitas di dalam dan lain-lain," terangnya.

Ditambahkan Faisal, pihaknya meminta kepada masyarakat yang akan menonton untuk tetap menjaga fasilitas yang ada. Jangan sampai terlarut dalam eforia, sehingga merusak barang-barang yang ada di stadion.

"Seperti jaga kebersihan, kursi jangan diinjak-injak. Ini stadion kita, mari kita jaga stadion kesayangan milik kita ini," jelasnya.

Stadion yang terletak di komplek Jakabaring Sport City (JSC) ini memang menjadi kebanggaan Sumsel. Dengan kapasitas 23.000 seat, stadion tersebut menjadi salah satu venue penyelenggaraan Asian Games 2018, untuk cabang olahraga sepakbola wanita.

Penyerang SFC Alberto Goncalves mengaku takjub dengan perubahan Stadion GSJ usai renovasi. "Di locker room juga ada kolam buat air panas atau dingin, jadi sekarang tidak perlu repot lagi memakai drum yang diisi es batu seperti sebelumnya," ungkap pemain yang baru saja mendapat pengesahan sebagai WNI ini.

Mulusnya rumput di Stadion GSJ juga diakuinya akan memudahkan pemain dalam mengontrol bola nantinya. "Musim lalu lapangan sedikit bergelombang dan ada bagian yang tidak rata, sehingga terkadang saat mau kontrol bola hasilnya tidak maksimal," bebernya.

Perubahan positif ini juga diakui Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan yang menyebut para pemain akan lebih termotivasi karena bermain di kandangnya sendiri. "Sekarang jauh lebih wah karena setiap tribun sudah dilengkapi single seat, lalu konstruksi lapangannya juga sangat baik. Bermain disini akan sangat penting buat kami penonton juga jauh lebih banyak nantinya," tambahnya.

Sementara Asisten Pelatih SFC, Rasiman mengaku kualitas rumput lapangan GSJ sangat baik dan akan sangat membantu gaya bermain laskar wong kito yang musim ini kental dengan penguasaan bola tinggi.

"Pemain seperti Abimanyu, Konate atau Dzalilov akan dimanjakan dengan mulusnya rumput GSJ. Karena coach RD pun menyukai permainan dengan ball possesion dan aliran bola yang cepat di kedua sisi lapangan," jelasnya saat ditemui di lapangan. (mg5/nto/TS)

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved