PWI Ogan Komering Ilir Bantu Promosikan Potensi Wisata di HPN Padang Sumatera Barat

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membantu pemerintah daerahnya mempromosikan sejumlah potensi daerah.

PWI Ogan Komering Ilir Bantu Promosikan Potensi Wisata di HPN Padang Sumatera Barat
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketua PWI Sumsel H Oktaf Riady SH saat berbincang dengan Uni-Uda Duta Wisata Kabupaten Tanah Datar Sumbar bersama Ketua PWI OKI Mat Bodok ST 

SRIPOKU.COM, PADANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membantu pemerintah daerahnya mempromosikan sejumlah potensi daerah melalui kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 di Padang Sumatera Barat pada, Senin-Jumat (5-9/2/2018).

Promosi yang dilakukan dengan cara komunikasi face to face di berbagai lokasi kegiatan HPN dengan peserta yang datang dari hampir seluruh kabupaten dan kota di Tanah Air.

Promosi juga dilakukan kepada masyarakat lokal saat mengunjungi stand pameran pembangunan.

"Selain mengikuti kegiatan-kegiatan berkaitan tentang HPN yang diagendakan panitia, anggota PWI OKI juga sekaligus membantu Pemkab OKI mempromosikan sejumlah potensi daerah," kata Ketua PWI OKI Mat Bodok ST di didampingi Sekjen PWI Lidia Thedora Sinaga, di sela-sela meninjau stand pameran HPN di halaman GOR Agussalim Padang, Rabu (7/2/2018) sore.

Untuk itu, kata Mat Bodok, PWI OKI sangat mendukung tekad pemerintah daerah mengembangkan bahkan berambisi menjadikan kabupaten ini sebagai tujuan wisata di Sumatera Selatan (Sumsel).

Apalagi, potensi pariwisata daerah di OKI ini juga memang sangat banyak, beragam dan bagus untuk terus dikembangkan.

"Di Kabupaten OKI, masih banyak yang harus digali seperti, wisata danau Teloko yang baru-baru ini diresmikan oleh Bupati OKI H Iskandar SE. Potensi wisata ini sangat luar biasa pemandangannya. Pertanian, perkebunan, dan Danau Teluk Gelam sekarang ini masih free kelola," ujar Lidia seraya menyebutkan masih banyak lagi wisata-wisata lainnya.

Demikian, pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) di berbagai sektor diharapkan membawa dampak positif terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Keseriusan pemerintah daerah mengembangkan sektor seperti pariwisata beberapa tahun terakhir, dinilai mulai membawa dampak positif bagi perekonomian.

"Yang tidak boleh dilupakan adalah promosi. Kalau promosinya tidak gencar, maka tidak banyak orang yang tahu maka sedikit wisatawan yang datang. Sesuai profesi kami, kami akan membantu mempromosikan melalui berbagai kegiatan dan pemberitaan. PWI siap bekerjasama untuk meningkatkan promosi," timpal Maniso SE selaku Bendahara PWI OKI.

Ia menjelaskan, potensi daerah di OKI sangatlah banyak yakni bidang perkebunan, pertanian, perikanan, wisata, kuliner dan lainnya. Apalagi masih banyak lahan rawa dan lahan tidur di kabupaten ini yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Melalui promosi pada momen HPN akan menjadi bahan refrensi bagi mereka. Minimal mereka akan mengenal nama Kabupaten OKI," tutur Maniso.

Sambungnya lagi, saat ini sedang dilakukan pembangunan mega proyek nasional jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung dan Kayuagung-Palembang. Tentu ini bisa dijadikan ladang bagi pengusaha untuk berinvestasi sehingga akan menambah PAD OKI.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved