Prestasi Dodi Reza Alex Sejak Masih Sekolah, Ini Komentar Siswa SMAN 1 Palembang

Capaian prestasi Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin Lic econ MBA memang patut diacungi jempol.

Prestasi Dodi Reza Alex Sejak Masih Sekolah, Ini Komentar Siswa SMAN 1 Palembang
SRIPOKU.COM/YULIANI
Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin Lic econ MBA saat menemui siswa SMAN 1 palembang Rabu (7/2) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Capaian prestasi Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin Lic econ MBA memang patut diacungi jempol.

Betapa tidak, bukan hanya sejak memimpin Kabupaten Muba saja capaian prestasi tersebut mengalir, tetapi sejak beliau sekolah pun seabrek prestasi sudah dicapai.

Dalam kesempatan dirinya menjadi pembicara pada acara Persiapan Menghadapi Ujian Nasional dan Pemilihan Perguruan Tinggi Bagi Peserta Didik Tahun Ajaran 2017-2018 SMA Negeri 1 Palembang, Rabu (7/2) alumni Universite Libre de Bruxelles - Belgia ini menceritakan pengalaman dirinya sejak duduk di bangku SMA hingga berhasil melanjutkan perguruan tinggi di luar negeri dengan peraihan program beasiswa Depdikbud.

"Kalau saya pribadi sangat ingin seperti pak Dodi, bisa dapat beasiswa lanjut pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri," ungkap salah satu siswi SMAN 1 Palembang kelas XII IPA, Anisah.

Menurutnya, capaian prestasi yang diraih pak Dodi sangat menginspirasi dan menyemangatkan diri untuk belajar lebih giat. "Sebagai siswi SMAN 1 saya bangga mempunyai kakak kelas dan alumni seperti pak Dodi," jelasnya.

Senada dikatakan, siswa SMAN 1 Palembang M Hafizh. Ia mengungkapkan, dirinya sangat termotivasi dengan capaian prestasi dan pendidikan yang sudah dilalui Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Insya Allah pendidikan yang sudah dijalankan pak Dodi bisa menular juga dengan kami siswa SMAN 1, bahkan bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi melalui program beasiswa di luar negeri," katanya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin Lic econ MBA menuturkan untuk bisa mencapai prestasi peserta didik harus mempunyai target dan giat dalam belajar.

"Harus punya semangat, punya target, dan selalu berdoa meminta yang terbaik kepada Allah SWT," ungkap alumni SMAN 1 angkatan 1990 itu.

Lanjut Dodi, pelajar SMAN 1 harus terus berlomba-lomba untuk meraih prestasi baik akademik dan non akademik. "Intinya terus belajar, dan harus punya rencana untuk kebaikan di masa depan," ujarnya. (yuliani)

Penulis: Yuliani
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved