Pemilihan Gubernur Sumsel

Monitoring Coklit, KPU Musirawas Cek Hasil Kerja PPDP Secara Door to Door

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas melakukan monitoring hasil pencocokan p

Monitoring Coklit, KPU Musirawas Cek Hasil Kerja PPDP Secara Door to Door
SRIPO/AHMAD FAROZI
Anggota KPU Musirawas monitoring hasil coklit data pemilih untuk Pilgub 2018 yang dilakukan petugas PPDP secara door ro door. Tampak anggota KPU Dasril Ismail (kanan), saat memonitor hasil coklit dilapangan. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas melakukan monitoring hasil pencocokan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) secara door ro door.

Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Musirawas Dasril Ismail mengatakan, monitoring pelaksanaan coklit data pemilih dalam Pilgub Sumsel 2018 ini dilakukan dalam rangka pemantauan kerja PPDP dalam melaksanakan coklit.

Sejauh mana progres hasil coklit yang sudah dilakukan oleh petugas dilapangan selama 20 hari kerja.

"Kita lakukan monitoring, dengan menemui PPDP, PPS, PPK untuk mengetahui progres hasil coklit yang dilakukan dan kendala apa saja yang di hadapi dilapangan dalam melakukan coklit data pemilih di Kabupaten Musirawas," ujar Dasril Ismail, kepada Sripoku.com, Kamis (8/2/2018).

Dikatakan, selain menanyakan progres hasil coklit kepada petugas dilapangan, pihaknya juga mendatangi warga secara door to door.

Untuk mengecek dan menanyakan kepada warga apakah mereka sudah didatangi dan dicoklit oleh petugas dilapangan.

"Jadi kita datangi kembali warga door to door.

Kita tanya apakah sudah didatangi petugas apa belum.

Kemudian kita cek juga apakah rumah warga sudah dipasangi stiker atau belum, sebagai tanda bahwa warga yang bersangkutan sudah dicoklit," ujarnya.

Dijelaskan, dari hasil monitoring yang dilakukan, khusus untuk tiga kecamatan yang didatanginya, yaitu Kecamatan Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut dan Kecamatan Tugumulyo, sudah ada beberapa desa yang pelaksanaan coklit mencapai 100 persen.

Dan sebagian lagi progres coklit sudah mencapai sekitar 80 persen.

"InsyaAllah pada tanggal 18 Ferbuari 2018, coklit selesai.

Ini berkat pemahaman petugas dilapangan, yaitu PPDP, PPS dan PPK.

Peran pihak pengawasan dan kerja keras jajaran penyelenggara pemilu serta peran aktif masyarakat, juga memengaruhi proses coklit ini," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help