Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Babel Sosialisasikan Bea Materai kepada Wajib Pajak

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat (Wajib Pajak) terhadap penggunaan benda materai

Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Babel  Sosialisasikan Bea Materai kepada Wajib Pajak
www.pajak.go.id
Ditjen pajak. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Kantor Regional III PT Pos Indonesia (Persero) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Bea Materai sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1985, di Gedung Grand Atyasa Convention Center, Palembang, Rabu pagi, (07/02/2018).

Acara tersebut dihadiri Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin, Kepala Regional III Sumbagsel dan Babel PT Pos Indonesia (Persero), Iwan Gunawan, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kepulauan Babel, M Ismiransyah M Zain, dan 150 anggota PHRI dengan mayoritas General Manager hotel, selain itu hadir pula beberapa manager restoran.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat (Wajib Pajak) terhadap penggunaan benda materai serta tentunya mengoptimalkan penerimaan pajak dari Bea Materai.

Acara dibuka dengan sambutan Herlan yang menyampaikan apresiasinya kepada Ditjen Pajak dan PT Pos Indonesia atas pelaksanaan sosialisasi ini, Herlan juga dengan antusias menginformasikan pentingnya sektor pariwisata dalam perkembangan ekonomi di provinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya, Iwan Gunawan mengungkapkan positioning PT Pos Indonesia dalam penerbitan Bea Meterai dan dukungan terhadap Ditjen Pajak dalam mengumpulkan penerimaan pajak, khususnya dari Bea Meterai.

Sedangkan M Ismiransyah M Zain, atau akrab dipanggil Rendy, mengungkapkan peran penting penerimaan pajak untuk pembangunan, serta menjelaskan pentingnya sosialisasi Bea Materai ini bagi keadilan di antara pengusaha dan kegiatan serupa akan dilakukan terhadap Wajib Pajak di sektor-sektor lain dengan tujuan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Bea Meterai oleh Agus Sudiasmoro, Kepala Bidang Data, Pengawasan Potensi Perpajakan (DP3) Kanwil Ditjen Pajak.

Agus mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan pula untuk memberikan informasi kepada para pengusaha di bidang perhotelan dan restoran tentang penggunaan bea materai.

"Sosialisasi ini dimaksudkan pula untuk memberikan informasi tentang bea meterai dan tata cara penggunaannya kepada wajib pajak, khususnya pengusaha di bidang perhotelan dan restoran di Palembang.

Banyak hotel dan restoran yang belum sepenuhnya membubuhkan meterai di bukti pembayaran yang mereka berikan untuk customer.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help