Pemilihan Walikota Lubuklinggau

Jumlah Dukungan Penuhi Syarat, Balon Independen Melenggang di Pilwako Lubuklinggau

Pasangan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan atau independen,

Jumlah Dukungan Penuhi Syarat, Balon Independen Melenggang di Pilwako Lubuklinggau
SRIPO/AHMAD FAROZI
Pasangan balon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan, Toyeb Rakembang - Sofyan, dinyatakan lolos untuk mengikuti pemilihan walikota (Pilwako) Lubuklinggau 2018. Hal ini dipastikan setelah KPU Kota Lubuklinggau menetapkan bahwa, jumlah dukungan perbaikan yang diajukan oleh pasangan ini memenuhi syarat pencalonan dalam rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan yang digelar di Sekretariat KPU setempat, Kamis (8/2/2018). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pasangan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Lubuklinggau dari jalur perseorangan atau independen, yaitu Toyeb Rakembang - Sofyan, dinyatakan lolos untuk mengikuti pemilihan walikota (Pilwako) Lubuklinggau 2018.

Hal ini dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menetapkan bahwa, jumlah dukungan perbaikan yang diajukan oleh pasangan ini memenuhi syarat pencalonan dalam rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan yang digelar di Sekretariat KPU setempat, Kamis (8/2/2018).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri usai rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan mengatakan, syarat dukungan yang diajukan pasangan balon independen Toyeb Rakembang - Sofyan saat mendaftar ke KPU sebelumnya masih kurang dari syarat minimal.

Dimana, dukungan yang memenuhi syarat saat itu sebanyak 14.442 dari syarat dukungan minimal sebanyak 15.470, sehingga masih kurang sebanyak 1.028 dukungan.

Saat masa perbaikan, pasangan ini mengajukan dukungan yang memenuhi syarat dan sudah diverifikasi faktual sebanyak 3.259 dukungan.

Sehingga, total jumlah dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 17.701 atau lebih sekitar 2.231 dari syarat dukungan minimal.

"Dari hasil rekapitulasi dukungan perbaikan bakal pasangan calon perseorangan, total jumlah dukungan akhir yang memenuhi syarat sebanyak 17.701 dukungan. Sementara syarat dukungan untuk pencalonan bakal calon perseorangan untuk pemilihan walikota Lubuklinggau minimal 15.470 dukungan.

Jadi dukungan yang memenuhi syarat sudah melebihi syarat minimal jumlah dukungan," ujarnya.

Dengan ditetapkannya rekapitulasi dukungan perbaikan pasangan balon perseorangan ini, maka pasangan Toyeb Rakembang - Sofyan, dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pencalonan.

Saat diwawancarai usai rapat pleno di Sekretariat KPU Lubuklinggau, bakal calon walilota Toyeb Rakembang mengatakan, pihaknya secara pribadi, keluarga besar dan pendukungnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara.

Mulai dari KPU hingga penyelenggara ditingkat paling bawah.

"Atas kerjasama yang baik, sehingga apa yang jadi harapan dan cita-cita bersama, kami lolos sebagai salah satu kontestan pilkada Lubuklinggau," kata Toyeb Rakembang.

Kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan melalui KTP dan tanda tangan persetujuan dukungan, ia juga mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, dukungan masyaraka yang menghantarkannya bersama Sofyan untuk mengikuti pemilihan walikota tidak

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help