Delapan Orang Siswa-siswi SDN 10 Ujanmas Muaraenim Dapat Beasiswa dari PT KAI

Tujuan program tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Direksi PT KAI terhadap dunia pendidikan

Delapan Orang Siswa-siswi SDN 10 Ujanmas Muaraenim Dapat Beasiswa dari PT KAI
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sebanyak delapan orang siswa-siswi SDN 10 Ujanmas, menerima bantuan beasiswa dari PT Kereta Api Indonesia (persero) Tbk Divre III Palembang, di Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Kamis (8/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak delapan orang siswa-siswi SDN 10 Ujanmas, menerima bantuan beasiswa dari PT Kereta Api Indonesia (persero) Tbk Divre III Palembang, di Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Kamis (8/2/2018).

Bantuan Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Asisten Manager SDM PT KAI Divre III Palembang Irfan kepada delapan siswa-siswi SDN 10 Ujanmas yang disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 10 Ujanmas Rosita Karmaeni.

Menurut Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti didampingi Kepala Stasiun Muara Gula Saipul mengatakan, bahwa pemberian beasiawa ini merupakan Program Direksi PT KAI Peduli yang diberikan secara rutin disetiap bulannya, terutama sekolah-sekolah yang berada di lingkungan wilayah operasional kereta api.

"Untuk bulan ini beasiswa tersebut kita berikan kepada delapan orang siswa-siswi SDN 10 Ujanmas yang berlokasi di Desa Muara Gula Baru yang berprestasi," kata Aida.

Dikatakan Aida, adapun tujuan program tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Direksi PT KAI terhadap dunia pendidikan terutama untuk pendidikan di tingkat dasar.

Sebab jika mau membentuk karakter anak bangsa harus dimulai dari tingkat bawah dulu baru ke atas.

Dan dengan diberikannya beasiswa ini semangat dan motivasi untuk belajar para siswa akan lebih meningkat hingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Dengan berprestasi anak-anak akan berpikir maju, siapa tahu kedepan anak-anak tersebut bisa menjadi bagian dari korps kereta api bahkan yang lebih tinggi lagi," pungkasnya

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved