Darwis Terpilih Jadi Ketua Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kota Palembang Periode 2018-2023

Kita fokuskan pada sektor UMKM di Kota Palembang, pengusaha di bidang kuliner Palembang seperti Pempek dan Kemplang.

Darwis Terpilih Jadi Ketua Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kota Palembang Periode 2018-2023
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Ketua Kadin Palembang periode 2018-2023, Darwis, berfoto bersama jajaran dewan pengurus usai pelantikan, di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Palembang, Kamis (08/02/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Palembang periode 2018-2023 resmi dilantik usai Musyawarah Kota Ke-XII Kadin Palembang di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Palembang, Kamis (08/02/2018).

Ketua Kadin Palembang, Darwis, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya dirinya dan juga mengatakan akan memfokuskan peningkatan pada sektor Usaha Mikro dan Kecil Menengah yang ada di Kota Palembang.

"Kita fokuskan pada sektor UMKM di Kota Palembang, pengusaha di bidang kuliner Palembang seperti Pempek dan Kemplang.

Produk kuliner tradisional kita potensinya bagus. Sebagai usaha mendukung visi Palembang Emas dan juga Asian Games 2018," katanya usai dilantik sebagai Ketua Kadin Palembang.

Darwis menambahkan, dalam menghadapi era perdagangan bebas ia optimis dalam menghadapi persaingan.

Pihaknya akan mengoptimalkan sektor usaha lain seperti dengan merangkul pengusaha di sektor pariwisata di Pulau Kemaro dan pembuatan dok kapal Mariana.

"Kita rangkul pengusaha di sektor lain. Sektor Wisata di Pulau Kemaro dan pembuatan dok kapal di Mariana," katanya.

Sebelum acara pelantikan Ketua Kadin tersebut juga dilakukan Musyawarah Kota Ke-XII Kadin Palembang yang juga dihadiri oleh Asisten III walikota Palembang, Agus Kelana, Ketua Kadin Pusat, Eddy Ganefo, Ketua Kadin Sumsel Ferdi Ali Ghafur, Ketua Kadin Palembang, Darwis, Kalpolresta Palembang, Ketua BNN, Ketua KPU, Ketua LPJK Sumsel, Syarifuddin, Direktur Bank Sumsel Babel, Direktur Bank Mandiri, BUMN seperti PT Pertamina dan PT Pusri serta Asosiasi perdagangan dan perindustrian kota Palembang.

Muskot ke-XII Kadin Palembang ini diresmikan oleh Asisten III walikota Palembang, Agus Kelana.

Dalam sambutannya Agus Kelana mengatakan pembangunan di kota Palembang tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik stake holder terkait maupun pengusaha.

"Dari Asian Games 2018 kita mendapat berkahnya. Dana investasi pusat untuk Asian Games sebesar Rp 80 triliun. 80 persennya untuk kota Palembang," katanya.

Agus Kelana pun berharap melalui musyawarah kota ini sebagai forum tertinggi dalam memilih ketua Kadin Kota Palembang yang baru dan didapatkan keputusan yang dapat memberi manfaat bagi pihak Kadin Palembang dan masyarakat umum.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help