SriwijayaPost/

Setelah Rontok, Bursa Saham AS Arah menguat Signifikan

Setelah mengalami aksi jual besar-besaran dalam dua hari perdagangan, bursa saham AS berbalik arah dan menguat signifikan

Setelah Rontok, Bursa Saham AS Arah menguat Signifikan
http://media.viva.co.id
Wall Street.

SRIPOKU.COM , NEW YORK - Setelah mengalami aksi jual besar-besaran dalam dua hari perdagangan, bursa saham AS berbalik arah dan menguat signifikan pada Selasa (6/2/2018) waktu setempat.

Berita Lainnya:  Investor Khawatir akan Kenaikan Suku Bunga. Dow Jones Anjlok 1.175 Poin, Bursa Saham AS Rontok

Para investor sebelumnya menuding penyebab pelemahan di bursa AS karena adanya kekhawatiran mengenai naiknya suku bunga acuan The Fed, serta perdagangan saham yang digerakkan oleh komputer.

Namun pada akhir perdagangan Selasa sore waktu setempat atau Rabu (7/2/2018) dini hari waktu Indonesia, indeks Dow Jones kembali menguat signifikan dan ditutup naik 567,02 poin di level 24.912,77.

Sementara itu indeks The S&P 500 ditutup naik 1,7 persen lebih tinggi di posisi 2.695,14, di mana saham-saham sektor teknologi menjadi sektor dengan kinerja paling baik. Adapun indeks Nasdaq ditutup menguat 2,1 persen dan ditutup di posisi 7.115,88.

"Saya pikir, kita bisa melihat level paling bawah di bursa AS pada 5 menit sebelum pasar dibuka. Pada level tersebut, saham-saham memiliki nilai yang benar-benar bagus (untuk dibeli)," ujar Ed Keon, portfolio manager pada QMA, sebagaimana dikutip dari CNBC, Rabu.

Sebelumnya pada Senin, indeks Dow Jones ditutup melemah 1.175,21 poin. Indeks-indeks lainnya juga melemah, setelah munculnya laporan mengenai kemungkinan naiknya suku bunga acuan di AS.

"Saya melihat hal ini merupakan sebuah jeda di tengah pasar yang tengah bullish, dan bukan awal dari bearish," kata pendiri ICON Advisers Craig Callahan.

Sumber: CNBC

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://ekonomi.kompas.com/ dengan Judul:
Setelah Rontok, Bursa AS Berbalik Arah menguat Signifikan

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help