SriwijayaPost/

Pemilihan Gubernur Sumsel

Maju Pilgub, Herman Deru Siapkan Program Pro Rakyat

OKU Timur bagian dari Sumsel, karakter masyarakatnya tidak jauh beda dengan masyarakat daerah lain di Sumsel

Maju Pilgub, Herman Deru Siapkan Program Pro Rakyat
IST
Herman Deru bersama Tim Relawan Pemuda 

PALEMBANG - Bakal calon Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) sudah menyiapkan sejumlah program pro rakyat untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

Deru menyatakan, akan melanjutkan program-program unggulan selama dirinya menjabat dua periode sebagai Bupati OKU Timur yang terbilang sukses.

"OKU Timur bagian dari Sumsel, karakter masyarakatnya tidak jauh beda dengan masyarakat daerah lain di Sumsel, saya kira program-program unggulan yang saya jalankan di OKU Timur bisa dilanjutkan di Sumsel," kata Deru ketika bertemu dengan sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Sumsel, di kediamannya, Rabu (7/2/2018).

Deru menegaskan, bersama cawagub Mawardi Yahya (MY), mereka sudah menyiapkan faket kebijakan bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat Sumsel yang sebagian besar bekerja di sektor pertanian.

Seperti diketahui, setidaknya dua kebijakan pro petani yang sukses dijalankan selama HD memimpin OKU Timur, yaitu mengalokasikan dana APBD sebesar Rp 22 miliar per tahun untuk membeli beras langsung dari tangan petani melalui Bulog dan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Alih Fungsi Lahan Pertanian, yang bertujuan melindungi dan mengantisipasi berkurangnya lahan pertanian serta mengasuransikan lahan milik petani.

"Kedepan, pertanian dan perkebunan harus mendapat perhatian serius. Sumsel Lumbung Pangan harus benar-benar diwujudkan," tegas cagub yang diusung PAN, Hanura dan Partai Nasdem ini.

Yang juga sangat prioritas, kata HD adalah menyusun program yang efektif untuk mengentaskan dan mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Sumsel yang sampai saat ini jumlahnya masih cukup besar.

Untuk mengentaskan kemiskinan, HD memang punya pengalaman.

Di bawah kepemimpinannya, OKUT tercatat sebagai daerah paling sejahtera dengan tingkat kemiskinan terendah di Sumatera Selatan (data BPS Sumsel 2017).

"Jumlah masyarakat miskin di Sumsel masih cukup besar, terutama di beberapa kabupaten.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help