Inilah Sosok Dibalik Moncernya Gelandang Timnas Junior Abimanyu

ABIMANYU tampil apik sepanjang perhelatan Piala Presiden. Determinasi dan akselerasinya di lini tengah membuat fans makin sayang kepadanya.

Inilah Sosok Dibalik Moncernya Gelandang Timnas Junior Abimanyu
Kolase Sriwijaya Post
Syahrian Abimanyu dan Aprillia Rasyid. 

SRIPOKU.COM - ABIMANYU tampil apik sepanjang perhelatan Piala Presiden. Determinasi dan akselerasinya di lini tengah membuat fans makin sayang kepadanya. Namun, Abimanyu punya teman spesial yang selalu mendukung dan memberikan energi positif dalam setiap penampilannya.

Berita Lainnya:  Curi Perhatian di Piala Presiden, Ini 6 Fakta Syahrian Abimanyu yang Bikin Cewek Klepek-klepek!

Selain piawai di lapangan, Gelandang timnas Junior tipe pria romantis. Dibalik debut apik yang ditampilkannya, ada sosok cantik dibelakangnya. Baru-baru ini, Abi mengunggah foto teman dekatnya itu, instastory pada Kamis (18/1) lalu.

Dia Aprillia Rasyid, gadis berambut panjang yang memiliki paras wajah yang cantik eksotis. Abi memang tidak memberikan keterangan apapun, mengenai status cewek cantik tersebut. Belum diketahui secara pasti hubungan mereka berdua. Namun dari unggahan itu, jelas Aprilia sosok spesial bagi Abi.

Terkait dengan penampilan apiknya ketika mencetak gol lawan Arema FC, Minggu (4/2) kemarin, Abi mengaku itu semua berkat dukungan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah, pertama-tama saya persembahkan kepada orangtua dan suporter yang mendukung selama ini," ujarnya usai pertandingan.

Gol yang dicetaknya di menit ke-69 itu, merupakan gol perdananya saat berada di skuat Sriwijaya FC. Tendangan eks-Timnas U-13 era 2011 ini, mendarat mulus di gawang yang dijaga Kartika Aji, membuat skor menjadi 2-0 saat itu.

"Semoga ini bukan gol saya yang terakhir. Saat mengeksekusi bola, saya yakin bisa karena ada firasat buat gol," ujar putra sulung Asisten Pelatih SFC Rasiman.

Dalam duel yang berlangsung sengit itu, SFC menang 3-1, diawali dengan gol Bio Paulin yang memecah kebuntuan Konate cs di menit
ke-67.

Selang tiga menit kemudian, Abimanyu yang berinisiatif mengeksekusi tendangan bebas kembali menggandakan keunggulan.

Tidak cukup sampai situ, Alberto `Beto' Goncalves tak mau ketinggalan menambah angka kemenangan bagi timnya. Meski pemain Singo Edan, Ahmad sempat mengejar ketertinggalan di menit ke-85, namun angka yang didapatnya dari kotak penalti tersebut tak menghentikan jalan Pasukan Rahmad Darmawan untuk bertemu Bali United di babak semifinal mendatang.

Jauh sebelumnya, Syahrian Abimanyu berhasil mencuri perhatian di laga pembuka Piala Presiden 2018 bersama Sriwijaya FC. Menghadapi Persib yang notabene diisi oleh pemain yang secara umur jauh lebih senior dibanding dirinya, Syahrian Abimanyu tak lantas gentar. Mengenakan nomor punggung 25, Syahrian Abimanyu menjalani debutnya bersama Sriwijaya FC saat melawan Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa, (16/1/2018) sore WIB.(mg5)

Biodata:
Syahrian Abimanyu
Tanggal Lahir:25 April 1999 (umur 18)
Tempat Lahir:Purwareja, Indonesia
Posisi bermain:Gelandang

Karier junior
2015 SSB Mandiri Jaya Bogor
2016 Jakarta Football Academy
2016-2017 Levante B
Karier senior
2017 Persija Jakarta
2018 Sriwijaya FC

Tim nasional
2011-2013 Indonesia U-13
2013-2014 Indonesia U-17
2016 Indonesia U-19

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved