Salut! Meski Anak Tukang Ojek Pria Ini Terbang ke Australia Gratis. Ini Prestasi Membanggakannya

BOBY Arianto tak pernah menyangka jika keinginannya untuk belajar keluar negeri akan terkabul.

Salut! Meski Anak Tukang Ojek Pria Ini Terbang ke Australia Gratis. Ini Prestasi Membanggakannya
SRIPO/YULIANI
Boby Arianto saat berkesempatan menemui Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin ditemani Kepala Dengan dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Pd. dan Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd., Senin (5/2) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Boby Arianto tak pernah menyangka jika keinginannya untuk belajar keluar negeri akan terkabul.

Siswa kelahiran Prabumulih, 12 Oktober 1998 berhasil mendapat beasiswa dari KC Kuok untuk belajar di Monash University, salah satu universitas terkemuka di Australia yang masuk peringkat 80 besar di dunia.

Putra bungsu dari pasangan Bapak Akman dan Ibu Sumiarti ini sangat bersyukur bisa mendapatkan beasiswa Bachelor of Business di Monash University.

Beasiswa yang diberikan oleh salah satu alumni Monash University ini mencakup uang kuliah, uang saku per bulan, tempat tinggal, tiket pesawat, VISA, asuransi kesehatan, dan sebagainya.

Bahkan sebelum keberangkatannya hari ini, Senin (5/2/2018) remaja santun ini berkesempatan menemui Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin.

Ditemani Kepala  dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Pd. dan Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd., Boby mendapatkan wejangan berharga dari orang nomor satu di Sumatera Selatan itu.

Bahkan Gubernur pun berpesan agar Boby dapat belajar dengan tekun dan semangat sehingga meraih sukses di masa depan.

"Di samping itu, saya juga diingatkan bahwa bisa berkarir di mana saja setelah lulus nanti.

Akan tetapi jika sudah mendapati kesuksesan, saya harus mengingat tempat asal, yaitu provinsi Sumatera Selatan yang tercinta," ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Boby yang merupakan anak dari seorang tukang ojek ini, tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bapak Alex Noerdin melalui program sekolah gratisnya sehingga ia berkesempatan mengenyam pendidikan di SMA Negeri Sumatera Selatan.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved