Pemilihan Walikota Pagaralam

Polres dan Pemkot Pagaralam Kembali Cek Kesiapan Pasukan PAM Pilkada

Apel gabungan bersama TNI, Polri dan instansi terkait digelar di Alun-alun Utara Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya

Polres dan Pemkot Pagaralam Kembali Cek Kesiapan Pasukan PAM Pilkada
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH saat melakukan pengecekan pasukan sebelum apel PAM Pilkada, Senin (5/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Polres Pagaralam bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kembali menggelar apel gabungan untuk memastikan kesiapan dan mengecek pasukan PAM Pilkada Kota Pagaralam 2018.

Pantauan Sripoku.com, Senin (5/2/2018), apel gabungan bersama TNI, Polri dan instansi terkait digelar di Alun-alun Utara Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara.

Meskipun diguyur hujan Kapolres masih tetap melanjutkan apel.

"Apel kali ini digelar mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal pada saat tahapan dan pelaksanaan Pilkada Kota Pagaralam," ujar Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH.

Operasi ini juga untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

Kapolres mengajak kepada peserta upacara dan seluruh masyarakat untuk sama-sama menciptakan rasa aman dan kondusif dan bertekad mewujudkan dan mengawal pilkada yang jujur dan adil.

"Kita semua berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih dan sesuai hati nuraninya," imbaunya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa seluruh jajaranya juga harus menjaga netralitas sebagai anggota Polri dan ASN dalam menciptakan Kambtibmas yang kondusif jelang pilkada.

"Dan sedikitnya ada 371 pasukan kita siapkan untuk mengamankan pilkada Kota Pagaralam. Nanti juga akan dibantu oleh instansi terkait lainnya," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved