Jalan-Jalan Ke palembang, Jangan Lewatkan 5 Destinasi Wisata ini

Apa yang terbersit di pikiran ketika menyebut kota Palembang? Sungai Musi? Jembatan Ampera? Masjid Agung Palembang?

Jalan-Jalan Ke palembang, Jangan Lewatkan 5 Destinasi Wisata ini
ist
5 Destinasi Wisata yang ada di Palembang 

SRIPOKU.COM - Apa yang terbersit di pikiran ketika menyebut kota Palembang? Sungai Musi? Jembatan Ampera? Masjid Agung Palembang? Atau Benteng Kuto Besak? Tentu saja, semuanya merupakan ikon yang sangat melekat sebagai ciri khas kota Palembang.

Terlebih Sungai Musi. Sungai terpanjang di Pulau Sumatera ini selain menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang, sungai ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke kota pempek.

Lima destinasi wisata favorit

1. Pasar Baba Boentjit

pasar baba boencit
pasar baba boencit ()

  

Kota Pelembang kini miliki destinasi wisata baru di tepian sungai Musi, yakni Pasar Baba Boentjit. Pasar ini dikenalkan langsung oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Selatan.
Lokasinya berada di Rumah Oeng Boen Tjit, Lorong Saudagar Yucing, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang. Rumah ini diketahui sudah berusia 300 tahun dan masih berdiri kokoh di tepian Sungai Musi dengan ornamen Tiongkok, serta ukiran khas Kota Palembang dengan nilai sejarah tersendiri.
Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah, baik Jembatan Ampera, Kampung Warna Musi Bercorak dan Jembatan Musi VI yang berdiri megah. Hanya butuh waktu sekitar 3-5 menit saja, penyeberangan akan sampai di rumah pedagang terkenal tempo dulu yang kaya akan nilai budaya lokal dan menghadap tepat ke arah Sungai Musi.

Saat tiba, terlihat ratusan pengunjung terlihat sedang melakukan foto hunting dan bermain layaknya berada di perkampungan dengan konsep yang sangat instagramable. Ada pula kuliner khas Palembang berupa Pempek, Pindang Daging dan Es Kacang Merah yang dijual masyarakat sekitar.

Dipilihnya rumah ini sebagai destinasi wisata karena memiliki nilai sejarah dan lokasinya yang mudah untuk diakses. Dengan demikian, Pasar Baba Boentjit dipastikan menjadi tujuan wisata baru di kota Palembang.

Dalam mengusung rumah tua sebagai destinasi wisata baru, GenPI Sumsel juga melibatkan masyarakat sekitar. Masyarakat terlibat dalam penjualan kuliner khas dan jajanan era tahun 90an.

Karena tingginya minat pengunjung untuk hadir ke Pasar Baba Boentjit, GenPI Sumsel rencananya akan menggelar beberapa event secara berkala. Baik festival kuliner, musik maupun pasar tradisional setiap dua minggu.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help