SriwijayaPost/

Terpilih Jadi Ketua Perkemi, Aswari Ingin Kempo Jaya Kembali

Terpilihnya Bupati Lahat Aswari diputuskan dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional Perkemi (Mupernas) Perkemi

Terpilih Jadi Ketua Perkemi, Aswari Ingin Kempo Jaya Kembali
IST
H Aswari Rivai berbicara pada Musyawarah Persaudaraan Nasional Perkemi (Mupernas) Perkemi di Hotel JS Luwanza, Kamis (1/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Terpilih secara aklamasi menjadi ketua Persaudaran Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) periode 2018-2022, H Aswari Riva'i SE, bertekad mengembalikan kejayaan olahraga kempo.

Terpilihnya Bupati Lahat Aswari diputuskan dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional Perkemi (Mupernas) Perkemi di Hotel JS Luwanza, Kamis (1/2/2018).

Usai terpilih, di hadapan peserta Mupernas, Aswari mengatakan dirinya bertekad untuk mengembalikan kejayaan dan prestasi kempo baik dalam tingkat nasional hingga internasional.

"Ini penghargaan sekaligus amanah bagi saya. Insya Allah saya akan berusaha sekuat tenaga bagaimana Kempo ke depan bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Mohon doa semoga ke depan dapat bersama-sama membawa kempo Indonesia meraih kejayaannya kembali," kata Aswari.

Untuk mengembalikan kejayaan tersebut Aswari, menuturkan akan memaksimalkan potensi atlet muda dengan menjaring atlet-altlet kempo berbakat.

"Seperti kita tahu masih banyak sebenarnya atlet muda kempo yang bisa dimaksimalkan potensinya.

Maka dari itu kita harus memberi wadah untuk mereka terus berkembang," ujarnya dihubungi Jumat (2/2/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Ginanjar Kartasasmita ini Aswari yang juga sedang mengikuti konstalasi pilkada Sumatera Selatan ini mengatakan ingin memperkenalkan kempo lebih luas lagi.

Sebab saat ini olahraga yang berasal dari Jepang ini mengalami penurunan minat.

"Insya Allah, saya yakin, kita dapat memaksimalkan dan memperkenalkan olahraga kempo ini. Tentunya dibarengi dengan prestasi yang diraih," kata Aswari.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help