SriwijayaPost/

Destinasi Wisata

Selain Komodo, 5 Destinasi Wisata di Sekitar Labuan Bajo NTT

Umumnya, yang pertama kali terlintas di benak travellers ketika tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur adalah melihat komodo secara langsung.

Selain Komodo, 5 Destinasi Wisata di Sekitar Labuan Bajo NTT
banten.co
Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

SRIPOKU.COM - Umumnya, yang pertama kali terlintas di benak travellers ketika tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur adalah melihat komodo secara langsung.

Berita Lainnya:  Tak Disangka, Dulu Rawa Sekarang Daerah Ini Jadi Destinasi Wisata Andalan Palembang

Meski aktivitas tersebut merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan ketika berada di Labuan Bajo, tetapi obyek wisata di Labuan Bajo tak hanya melihat komodo saja. Setidaknya, ada 5 destinasi wisata di sekitar Labuan Bajo yang sudah menunggu untuk Anda kunjungi.

1. Gili Laba

Terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, Gili Laba menawarkan panorama alam yang sungguh menawan. Selain pantai dan bawah lautnya yang indah, highlight dari Gili Laba justru ada pada puncak bukitnya.

Dari atas bukitnya tersebut, Anda bisa menyaksikan pemandangan spektakuler berupa hamparan laut bergradasi biru muda hingga biru tua dengan barisan bukit-bukit botak khas NTT yang melatarinya.
 

Gili Laba di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. (TAMASYEAH.COM)

Kalau berencana naik ke puncak bukit Gili Laba, sebaiknya Anda datang pukul 3 sore karena matahari masih terang sehingga gradasi warna laut masih terlihat tapi panasnya tidak terlalu menyengat.

Habiskan waktu sedikit lebih lama maka Anda akan mendapatkan bonus berupa sunset yang cantik! Jangan lupa untuk siapkan fisik dan mental sebelum ke sini karena Anda dibutuhkan tenaga cukup besar untuk mendaki bukit ini.

2. Goa Batu Cermin

Berwisata ke goa menjadi salah satu aktvitas menarik yang bisa dilakukan di Labuan Bajo. Meski tak sepenuhnya asli karena telah ada campur tangan manusia, tetapi Goa Batu Cermin masih menjadi destinasi wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi.

Dinding-dinding batu alam di Goa Watu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/10/2017). (KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR)
Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help