Home »

Video

News Video Sripo

Unjuk Gigi di Kejuaraan Dirgantara Internasional JAP Minta Restu Warga Palembang

Dengan misi memperkenalkan kepada dunia internasional bahwa bangsa Indonesia memiliki putra terbaik dalam kancah kedirgantaraan dunia.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Datang dari barat yogyakarta tim Jupiters Aerobatic Team (JAT) menunjukkan skill maneuver berputarnya di awan tepatnya di Lanud Srimulyono Herlambang Palembang hari ini(31/1/2018).

Dengan misi memperkenalkan kepada dunia internasional bahwa bangsa Indonesia memiliki putra terbaik dalam kancah kedirgantaraan dunia.

"Tim Jupiter akan tampil di Singapur Air Show 2018 dan akan bersaing dengan tim-tim terbaik dari Negara lain. Mohon doanya bagi warga Palembang supaya kami bisa mempersembahkan yang terbaik buat bangsa Indonesia ," kata Marsekal Pertama TNI, Novyan Samyoga.

Tim Jupiter Aecrobatic Team bakal unjuk gigi memamerkan manuver-manuver akrobatik di langit Singapura. Hal itu terlihat dari ke tujuh pesawat The Jupiters yang mendarat di Lanud Srimulyono Herlambang Palembang. 

Besok pagi, ke-tujuh pesawat The Jupiters Jenis pesawat KT-01 Wong Bee akan menuju Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Setelah itu langsung menuju ke Singapura dan siap tempur melawan jaters aerobatic dari negara asia lain

"Tim Jupiter akan melaksanakan tugas negara untuk menunjukkan penampilannya di negara tetangga, Singapura. Di sana unjuk kebolehan tampil bersama-sama insan-insan dirgantara dunia lainnya dalam Singapore Air Show 2018," kata Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI, Novyan Samyoga, disela-sela keberangkatan The Jupiters di Lanud Adisutjipto, pagi tadi.

Leader The Jupiters, Letkol Pnb HM Kisha  menambahkan JAT akan melakukan 13 manuver udara, meliputi Jupiter Roll, Barrel Roll, Vulcan, Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card, Leader Benefit and Roll Back dan Cascade.

Formasi The Jupiter dipimpin oleh Leader Letkol Pnb MH Khiza "Razor" atau sebagai Jupiter 1 yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102.

Right Wing Man atau sebagai Jupiter 2 adalah Idam Ghodam Satria. Sebagai Left Wingman Dika "Kingkong" Mahendra, posisi Slot Iwan "Gobang" Setiawan, Lead Syncro Marcell "Liger", dan Syncro diduduki oleh Frando "Fennec" Marpaung.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help