Di Pagaralam, Buat E-KTP Bisa di Rumah Ketua RT. Begini Caranya

Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam terus melakukan kegiatan pembuatan K

Di Pagaralam, Buat E-KTP Bisa di Rumah Ketua RT. Begini Caranya
SRIPO/WAWAN
Tampak warga RT03 Kelurahan Nendagung saat membuat e-KTP dirumah milik pak RT setempat. Hal ini dilakukan pihak Dukcapil agar proses pembuatan e-KTP lebih cepat, Kamis (1/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam terus melakukan kegiatan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagaralam Juni 2018 mendatang.

Bahkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan KTP, pihal Dukcapil melakukan jemput bola dengan mendatangi para wajib KTP yang ada diseluruh wilayah Kota Pagaralam.

Belum lama ini pihak Dukcapil mendatangi setiap kantor lurah dengan perlengkapan lengkap untuk membuat dan merekam e-KTP.

Namum program tersebut masih belum maksimal.

Pasalnya masih ada beberapa wajib KTP yang belum datang dan terdata.

Untuk itu kali ini pihak Dukcapil mendatangi rumah-rumah Rukun Tetangga (RT) dan langsung melakukam perekaman e-KTP dirumah RT tersebut.

Pantauan sripoku.com, Kamis (1/2/2018) pihak Dukcapil melakukan perekaman e-KTP dirumah milil pak RT 03 Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan.

Tim Dukcapil dengan peralatan lengkap langsung melakukan perekaman bagi masyarakat yang telah membawa persyaratan lengkap.

Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Bhakti N MSi mengatakan, pihaknya terus berusaha melakukan pelayanan ekstra kepada masyarakat Pagaralam yang menjadi wajib KTP.

"Kita yang mendatangi wajib KTP, bukan lagi masyarakat yang datang kekantor kita untuk membuat KTP.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help