53 JCH Tatap Muka dengan Walikota Pagaralam

Sebanyak 53 orang Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat pada Juli 2018 mendatang diberikan peng

53 JCH Tatap Muka dengan Walikota Pagaralam
Sripoku.com/Wawan
Tampak para jemaah haji Kota Pagaralam saat bertatap muka dengan Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati di Kantor Walikota, Kamis (1/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -Sebanyak 53 orang Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat pada Juli 2018 mendatang diberikan pengarahan oleh Walikota Pagaralam. Bertempat di Ruang rapat Besemah I Pemkot Pagaralam.

Kepala Kemenag Kota Pagaralam, Drs Winhartan mengatakan, untuk 2018 JCH asal Kota Pagaralam berjumlah 53 orang sedikit.

Jumlah tersebut menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 106 orang.

"Kegiatan ini merupakan pembukaan kegiatan Manasik haji Kota Pagaralam tahun 2018. Jadi sebelum kegiatan ini digelar kita melakukan pertemuan dengan Walikota Pagaralam sebagai laporan kami," ujarnya, Kamis (1/2/2018).

CJH
CJH (Sripoku.com/Wawan)

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya ingin berbagi pengalaman pada saat beliau menjajaki diri ke tanah suci beberapa waktu yang berlalu.

"Yang harus dilakukan dalam perjalanan ke tanah suci yaitu menjaga fisik. Pasalnya cuaca disana dengan disini berbeda jadi kesehatan yang harus dijaga," katanya.

Selain itu nantinya dituntut untuk selalu sehat maka dari itu buat para calon jamaah yang mau berangkat harus sejak dini menjaga kesehatan.

"Keberangkatan bulan Juli mendatang rute yang akan di lewati dari Pagaralam-Palembang-Madinah-Arafah-Muzdalifah-Mina-Mekkah-Jeddah. Jadi sangat panjang perjalanannya," ujar Wako.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Saprudin Msi Asisten I, Rahmad Madroh, Kadinkes Lili Ernani, Forkompimda serta para jemaah calon haji

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help